banner 728x250

Polsek Sungai Ambawang Sebut Situasi Kamtibmas Kondusif

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Kubu Raya – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah Ramadhan. Dan mengantisipasi terjadi gangguan Kamtibmas di wilayah Polsek Sungai Ambawang Polres Kubu Raya selalu meningkatkan patroli ditempat yang di anggap rawan terjadi kriminalitas.

“Situasi Kamtibmas di wilayah Sungai Ambawang memang terbilang aman, namun masih ada warga yang lapor kehilangan barang sehingga patroli pada malam hari selalu ditingkatkan terutama diwilayah yang dianggap rawan terjadi tindak kriminalitas ,”ujar Kapolsek Sungai Ambawang Iptu Teuku Rivanda Ikhsan pada Senin 26 April 2021.

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Ia mengatakan, sasaran patroli malam hari diarahkan ke tempat-tempat yang dianggap rawan terjadi gangguan Kamtibmas, curat, curas, dan curanmor. Seperti kompleks, pergudangan, perkantoran dan tempat lainya. “Patroli ini dengan tujuan untuk menciptakan rasa aman dan kondusif serta mengantisipasi agar tidak terjadi gangguan Kamtibmas,”ujarnya.

Lanjut Teuku, dalam melaksanakan patroli ia selalu mengimbau kepada jajaran agar selalu menerapkan protokol kesehatan karena saat ini angka kasus COVID-19 kembali meningkat. “Saya minta agar prokes selalu diterapkan saat menjalankan tugas dilapangan, begitu juga dengan warga saya berharap selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker dan menjaga jarak,”jelasnya.

Ia menambahkan, pada periode Januari hingga bulan April 2021 pihaknya juga telah menangani 5 kasus curanmor dan berhasil mengamankan 13 pelaku pencurian kendaraan bermotor. Dan dari 5 kasus tersebut semuanya di lakukan proses hukum.

“Saya minta kepada masyarakat tidak perlu resah dan tetap menjalankan ibadah puasa seperti biasanya. Karena situasi Kamtibmas di wilayah Sungai Ambawang sangat kondusif,”tuturnya.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page