banner 728x250

Dihari Jadi ke 250, Gusti Edy; Mari Bersama Kita Jaga Kamtimbas, Menjadikan Pontianak Maju dan Tangguh

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Intensnews.co.id – Pontianak. Kota Pontianak tahun ini akan memperingati Hari Jadi ke-250 pada 23 Oktober 2021 besok. Tentunya sudah banyak yang dicapai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) ini.

Salah satunya, keberhasilan dalam upaya mengendalikan pandemi Covid-19 yang tentunya menjadi kado istimewa saat Hari Jadi ke-250 Kota Pontianak 2021.

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Slogan ‘Maju dan Tangguh’ pada Hari Jadi ke-250 Kota Pontianak 2021 tentunya sejalan dengan sikap pantang menyerah kota yang berdiri pada 1771 ini dalam melawan Covid-19.

“Kota Pontianak sangat luar biasa dalam menekan lonjakan kasus Covid-19 ini,”  kata Gusti Eddy, Ketua Umum (Ketum) Barisan Pemuda Melayu (BPM) Kalbar

Kerjasama berbagai elemen masyarakat dan pemerintah dalam menekan lonjakan kasus Covid-19, menurut Eddy, sanggup membuat Kota Pontianak keluar dari Zona Merah.

“Ini yang sangat kami tunggu-tunggu, di mana dalam menghadapi pandemi ini, Pemerintah Kota Pontianak selalu bersinergis dengan berbagai elemen masyarakat,” kata Eddy.

Salah satunya sinergisitas pemerintah dengan Organisasi Kemasyarakat (Ormas) untuk bersama-sama melawan penyebaran Covid-19.

“Kami berharap sinergitas semacam ini terus terjaga dan diperkuat di Kalbar, terutama di Kota Pontianak dalam menghadapi berbagai tantangan ke depannya,” Papar Eddy.

Selain masih harus berjuang melawan penyebaran Covid-19, menurut Eddy, tentu ke depan masih terdapat banyak tantangan yang harus dihadapi bersama-sama.

Selain bersama aparat keamanan, Barisan Pemuda Melayu Kalbar juga terus memperkuat sinergisitas dengan pemerintah.

“Salah satu buktinya, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono menjadi salah seorang Anggota Dewan Pembina kami di Barisan Pemuda Melayu,” tutur Eddy.

Selain itu, Barisan Pemuda Melayu Kalbar juga memperkuat sinergisitas dengan etnis lainnya.

“Sehingga Dewan Kehormatan kami itu dari semua etnis. Sebenarnya kami ini multietnis, dan dalam waktu dekat juga akan menggelar kegiatan multietnis,” ungkap Eddy.

Ia juga memastikan kalau Barisan Pemuda Melayu Kalbar tidak akan menyimpang dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu, Barisan Pemuda Melayu juga siap berpartisipasi membangun NKRI termasuk, Kota Pontianak yang tahun ini sedang merayakan Hari Jadi ke-250.

“Saya mengucapkan selamat Hari Jadi ke-250 Kota Pontianak. Mari bersama kita menjaga Kamtimbas, menjadikan Pontianak ini maju dan tangguh,” pungkas Eddy.***(jk)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page