Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Polri

Satu Preman Terjaring dalam Operasi Pekat II 2021 Polda Kalimantan Barat

2028
×

Satu Preman Terjaring dalam Operasi Pekat II 2021 Polda Kalimantan Barat

Sebarkan artikel ini
Example 728x250

Example 728x250

Example 728x250

Intensnews.co.id – Hari ke-7 pelaksanaan Operasi Pekat II, Di lakukan Penertiban tindak pidana premanisme di 3 lokasi, SPBU Imam bonjol, SPBU Sungai jawi dan SPBU Kota batu. Selasa(7/12/2021).

banner 300x555

Dalam kegiatan penertiban tersebut, Petugas mengamankan satu pelaku tindak pidana premanisme, kemudian diberikan arahan serta pembinaan agar tidak melakukan tindakan melanggar hukum.

Pasalnya warga kerap kali merasa tidak nyaman akan kehadiran para preman yang terkadang membuat keributan di spbu tersebut.

Kasubdit III Ditreskrimum Polda Kalbar Kompol Wira Prayatna, mengatakan bahwa operasi pekat ini akan terus melaksanakan kegiatan penertiban hingga spbu tersebut bersih dari aksi premanisme.

Tidak semua preman bermotif bisnis kejahatan yang terorganisir, ada preman yang dilatar belakangi desakan ekonomi yang memaksanya melakukan itu.

Bagi preman yang terdesak ekonomi selayaknya diberikan pembinaan dan jika ada pekerjaan yang layak juga disarankan bekerja dengan baik.

“Pendekatannya lebih bersifat humanis dan pembinaannya pun beda dengan preman bermotif bisnis yang terorganisir. Saya berharap, untuk pembinaan preman jangan hanya dilakukan oleh polisi tetapi juga intansi lainnya seperti dinas sosial, agar komperehenship penanganannya, dan preman insaf serta ada pekerjaan yang lebih baik untuk mereka,” ujarnya.***(humaspolda/jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *