banner 728x250

Bupati Hadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus PWI Kabupaten Ketapang di Grand Zuri Hotel

Sumpah Pemuda  
Selamat Natal Dan Tahun Baru  

Intensnews.co.id. Bupati Ketapang Martin Rantan. SH. M. Sos beserta jajaran Pemerintah daerah, Forkopimda, Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun, Ormas, menghadiri pelantikan dan pengukuhan Persatuan Wartawan Indonesia kabupaten ketapang untuk periode 2021-2024 oleh Ketua PWI Provinsi Kalimantan Barat Gusti Yusri SH.

Pelantikan Pengurus PWI Ketapang tersebut berdasarkan Surat Keputusan PWI Provinsi Kalbar dengan Nor 09/PWI-POV/KB/SK/XII//2021 Tentang Pengangkatan Pengurus Unit Kelompok Kerja Persatuan Wartawan Indonesia Kabupaten Ketapang Periode 2021-2024 yang berlangsung di Grand Zuri Hotel pada pada Rabu (8/12)

Adapun susunan pengurus PWI Kabupaten Ketapang yang dikukuhkan adalah:
Penasehat Drs.  Yasmin Umar dan Yudo Sudarto, SP. Msi
Ketua: Ahmad Sofi,  S. Kom.  Sekertaris: Theo Bernadhi,  S. Sos. Bendahara: Wan Usmansyah, S. Pd.
Anggota: Abdul Salim, S. Pd. I. Agus Fadriyanto, Nur Imam Satria,  S. ST pa,  Erwin Sariza, Subandi,  S. Pd. I,  Muhammad Fauzi,  S. Pd,  M.  Naufal, S. I. Kom,  Joko Lelono, Yopie Burnama, SH, Agus Hariansyah, Efendi Yusuf.

Bupati Martin Rantan. SH.  M. Sos Menyampaikan bahwa salah satu Pungsi dari Jurnalis adalah Menyampaikan informasi yang akurat ke publik serta mengedukasi masyararakat sesuai yang diamanatkan oleh Undang undang pers Nomor 40 tahun 1999 Tentang Pers serta menjalankan kode etik jurnalistik. Dirinya sangat mengapresiasi  kinerja Jurnalistik terutama yang tegabung dalam Aliansi Jurnali Ketapang (AJK) yang dinilai profesional termasuk menyampaikan informasi kepublik dengan baik sehingga<span;> membantu pemerintah Kabupaten Ketapang dalam upaya mewujudkan pembangunan daerah yang menjadi kepentingan seluruh masyarakat Kabupaten Ketapang.

“Saya mengapresiasi kepada insan pers yang berdiri di sini seluruhnya yang secara konsisten telah mewartakan kerja-kerja pemerintah, memberikan dukungan, juga masukan dan kritik-kritik yang membangun kepada pemerintah, daerah”

Sambungnya lagi Kendati demikian bagi wartawan lain silahkan mengkritik pemerintah tetapi dengan data dan fakta yang akurat ” tentunya kami akan pelajari jika benar maka kami akan memperbaikinya dan kami pertanggung jawabkan” ujar Bupati

Sementara itu Ketua PWI Provinsi Kalbar Gusti Yusri, mengatakan pengukuhan PWI Ketapang ini menjadi sejarah baru di Ketapang. Karena sebelumnya, belum pernah ada pengurus PWI di Kabupaten Ketapang.

“Ada wartawan yang tergabung dalam PWI, tapi belum pernah terbentuk pengurus PWI di Ketapang. Ini sejarah baru,” katanya usai pelantikan.

Lebih lanjut dia menjelaskan, sebelumnya sudah terbentuk pengurus PWI di tingkat kabupaten yakni, PWI Sintang dan PWI Sekadau. “Dengan dikukuhkannya pengurus PWI Ketapang ini diharapkan bisa meningkatkan profesionalitas wartawan dalam menjalakan tugasnya. Selain itu juga, PWI juga bisa membuat program yang bersifat mendidik, khususnya kepada anggotanya sendiri,” harap Gusti Yusri.***(jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page