Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Pontianak

Wakil Bupati dan Ketua DPRD Ketapang Terima LHP Tahun 2021 di Kantor BPK Perwakilan Kalbar

2155
×

Wakil Bupati dan Ketua DPRD Ketapang Terima LHP Tahun 2021 di Kantor BPK Perwakilan Kalbar

Sebarkan artikel ini




Intensnews.co.id – Pontianak. Kalbar. Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Kalimantan Barat (Kalbar) menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan Dengan Tujuan Tertentu atas Pemeriksaan Kinerja dan Kepatuhan Semester II tahun 2021 kepada Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, S.E.,M.Si., dan Ketua DPRD Kabupaten Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si. Penyerahan tersebut dilaksanakan di Kantor BPK Perwakilan Kalimantan Barat, Jalan A.Yani Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Kamis Siang  6 Januari 2022.

banner 300x555

Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, S.E.,M.Si., dan Ketua DPRD Kabupaten Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si. secara resmi menerima LHP yang diserahkan langsung Kepala Perwakilan BPK RI Prov. Kalbar Rahmadi, S.E.,M.M.,Ak.,CA.CSFA.

Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, M. Febriadi, S.Sos.M.Si., mengapresiasi dan menyambut baik penyerahan LHP itu, dan berharap Laporan Hasil Pemeriksaan semester II Tahun 2021 Kabupaten Ketapang tetap dijalur Opini Wajar Tanpa Pengecualian, serta  catatan-catatan yang mewarnai LHP itu harus menjadi perhatian bersama supaya tanggung jawab keuangan negara sesuai koridor. Pengelolaan keuangan negara bisa terus terselenggara dengan baik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang, untuk itulah penting sekali menjaga sinergitas eksekutif dan legislatif agar semakin baik karena Eksekutif dan legislatif punya kepentingan yang sama, agar hasil pemeriksaan keuangan meraih predikat Opini WTP, Maka dari itu kita harus sama-sama melaksanakan pengelolaan keuangan negara dengan memperhatikan regulasi dan rambu-rambu yang telah ditetapkan.

Selanjutnya dikatakan juga bahwa sebagaimana Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Ketapang pada tahun sebelumnya yang  telah berhasil meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI. Prestasi itu diharapkan bisa dilanjutkan pada tahun 2022 ini, Untuk itu tentuya seluruh OPD harus bekerja maksimal dan sesuai dengan rambu-rambu yang sudah ada, terutama dalam pengelolaan keuangan. Kita sama-sama ingin agar hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan kita meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian. Kita ingin pengelolaan keuangan daerah kita sesuai kaidah dan aturan yang berlaku.

Hadir juga dalam Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si., Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Ketapang Donatus Franseda, A.P.,M.M., dan Inspekur Kabupaten Ketapang, Repalianto, S.Sos.,M.Si.

Pada kegiatan tersebut Selain Kabupaten Ketapang diserahkan juga Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Semester II Tahun 2021 dari BPK RI Perwakilan Kalimantan Barat kepada Pemerintah Kabupaten Sambas, Kabupaten Mempawah dan Kabupaten Landak. Yang juga diserahkan secara langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Kalimantan Barat Rahmadi, S.E.,M.M.,Ak.,CA.CSFA.***(Humprokas.dprd/jk))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *