Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Ketapang

Alexander Wilyo Lantik Pengurus  Pemuda Dayak Ketapang  Periode 2022-2027

2016
×

Alexander Wilyo Lantik Pengurus  Pemuda Dayak Ketapang  Periode 2022-2027

Sebarkan artikel ini




Intensnews.co.id – Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP, M.Si Melantik Pengurus Pemuda Dayak Kabupaten Ketapang untuk Periode 2022 hingga 2027, Acara tersebut berlangsung di Aula Pendopo Bupati Ketapang Pada Jum’at (15/1/2022).

banner 300x555

Tampak hadir dari Legislatif yaitu Ketua Komisi II DPRD Uti Royden Top dan Sekretaris Komisi II Yakobus Dingum Sudi Yanto,A.Md.

Dalam sambutanya Alexander mengatakan organisasi ini harus mempunyai ciri  khas sendiri dan menunjukkan eksistensinya dalam membantu membangun kabupaten ketapang tidak sebaliknya malah berkontribusi negatif terhadap pembangunan pemerintah kabupaten ketapang.

Berperan dalam memberantas narkoba dimulai dari ketua sampai anggota itu sendiri, jangan sampai saudara kita terlena dengan narkoba, ini adalah politik dalam menghancurkan bangsa.

“Saya berpesan agar menjaga kekompakan, kurangi kepentingan pribadi utamakan kepentingan organisasi, jangan merusak nama Dayak dan menjaga hubungan sinergis dengan organisasi – organisasi lainya serta membantu pemerintah dalam pembangunan.” Imbuhnya.

Lebih lanjut Alexander Menjelaskan bahwa Organisasi pemuda dayak kabupaten ketapang harus mampu Meningkatkan peran sertanya dalam  rangka menguatkan keberadaan   masyarakat dayak dimasa depan. Saya mewakili pemerintah kabupaten ketapang berharap kepada segenap pengurus dan anggota pemuda dayak kabupaten ketapang agar selalu berupaya menyamakan, menyatukan dan menyelaraskan program kerja dan kegiatan organisasi dengan kebijakan pemerintah sebagai upaya mewujudkan tujuan yakni ambil bagian dalam proses pembangunan serta bisa memberi nilai lebih dalam bentuk peran dan fungsinya bagi peningkatan kualitas kehidupan masyarakat yang berbudaya, mampu membangun komunikasi luwes antara masyarakat dan pemerintah daerah, selain itu pemuda dayak hingga saat ini telah menjaga dan melestarikan budaya leluhur, karena “budaya leluhur merupakan jati diri bagi masyarakat adat dayak” sehingga tidak tergeser oleh perkembangan zaman.

Demikian juga dengan program kerja organisasi agar benar-benar ditujukan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat dalam rangka wujud partisipasinya dalam pembangunan nasional berdasarkan pancasila dan UUD 1945. Harus juga membangun komunikasi dengan organisasi lain demi kondusifitas daerah.

Sekda juga mengajak kepada seluruh pengurus untuk menjadikan organisasi pemuda dayak kabupaten ketapang sebagai rumah tempat saling berkolaborasi mengimplementasikan visi misi bersama, serta, menjadi pelopor pelestarian adat dan budaya, menuju pemuda dayak yang cerdas, inovatif berpendidikan, berintegritas, kompetitif bermartabat, berbudaya, profesional dan berdaya saing serta menjadi contoh bagi pemuda-pemudi lain dalam pembangunan. Sakali lagi pesan yang ingin saya sampaikan kepada, para pengurus dan anggota, yaitu: “apabila kita diberikan amanah kecil, kemudian kita tunaikan dengan kesungguhan yang besar, maka bearti kita sedang menyiapkan diri untuk diberiku amanah yang lebih besar.

”.Selamat dan sukses kepada pengurus baru pemuda dayak kabupaten ketapang periode 2022 – 2027 semoga dapat menjalankan amanah di kepercayaan yang telah di berikan” Pungkas Sekda

Acara pelantikan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang,  Ketua Komisi II DPRD Uti Royden Top dan Sekretaris Komisi II Yakobus Dingum Sudi Yanto,A.Md, Uskup Agung Kabupaten Ketapang, Ketua Dewan Adat Kabupaten Ketapang, wakil Ketua umum Pemuda Dayak Kalimantam Barat, perwakilan dari Polres Kabupaten Ketapang, perwakil dari Kodim 1203 Kabupaten Ketapang, Dewan penasehat, pembina dan pengurus Pemuda Dayak Kabupaten Ketapang.  Acara diawali dengan Pembukaan oleh ketua panita kegiatan. Dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan dan Pelantikan pengurus oleh Wakil Ketua Pemuda Dayak Kalimantan Barat Bapak Ardianus S.Pd, M.Pd dan penandatanganan berita acara.*(ms/jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *