banner 728x250
Polri  

Kombes Pol. Nanang Purnomo Pimpin Tim Satgas Binmas Noken ke Pegunungan Bintang, Jaya Pura

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Intensnews.co.id — Jayapura. Tim Satgas Binmas Noken Damai Cartenz yang dipimpin oleh Kasatgas Binmas Noken Damai Cartenz Kombes Pol. Nanang Purnomo,. SH.,MH didampingi Kasatgas Intel Kombes Pol. Jansen Sitohang dan Wakasatgas Binmas Noken Damai Cartenz AKBP Yamin SIK menuju lahan peternakan milik  Melky Uwopdana di desa Okmakot Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang.

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Tim itu sengaja diterjunkan oleh  Kaopsda Damai Cartenz Kombes Pol. Firman S.I.K untuk melihat program peternakan babi yang sudah dilaksanakan setahun lalu. Jum’at (28/1/2022)

Selanjutnya Satgas Binmas Damai Cartenz akan membantu mengembangkan peternakan milik Melky yang diharapkan nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan dapat membuka lapangan kerja bagi pemuda dan masyarakat lainnya di sekitarnya sehingga dapat menekan angka kriminalitas akibat pengangguran dan dapat menciptakan harkamtibmas yang kondusif.

Menurut Kombes Pol Nanang Purnomo Stratetegi Satgas Binmas Noken dalam melaksanakan tugasnya untuk membantu pemberdayaan masyarakat khususnya Orang Asli Papua atau OAP melalui bidang Pertanian, Perkebunan, Perternakan, Pendidikan dan Pengembangan Potensi Pariwisata,

“Kita berharap dengan adanya program ini nantinya akan dapat membantu warga sekitar, baik dari segi ekonominya maupun harkamtibmas” ujar Nanang

Sementara itu Kombes Pol. Firman menjelaskan Konsep operasional Binmas Noken dalam program-programnya menggunakan jargon kebijakan masyarakat lokal.


“seperti Kasuari (Kesejahteraan Anak Negeri) yang sedang dilaksanakan dilahan perkebunan kopi milik Jeremy Tapyor dan program program lain seperti Koteka (Komunikasi Tokoh Elit Kamtibmas), Si Ipar (Polisi Pi Ajar), Peka (Peduli Kamtibmas), Matoa (Milenial Torang Maju) dan Tifa (Torang Insan Faham Adat),” jelas Kaopsda Damai Cartenz KBP Firman SIK.***(kbpnp/jk)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page