banner 728x250

Tampak Elegan Mengenakan Busana Khas Melayu, Ketua DPRD Ketapang Hadiri Upacara Peringatan HUT ke-65 Provinsi Kalbar

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Intensnews.co.id – Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si, Sekretaris DPRD Ketapang H. Agus Hendri, SE.,M.Si  menghadiri Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-65 Provinsi Kalimantan Barat, Tahun 20022 yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Jalan Jenderal Sudirman, Kabupaten Ketapang, Jum’at (28/01/2022).

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Ketapang Martin Rantan,SH.,M.Sos ini bertemakan” Kalbar Tangguh, Tumbuh dan Sejahtera “. Dengan dihadiri oleh unsur forkopimda diantaranya, Ketua DPRD Kab. Ketapang M.Febriadi, S.sos.Msi, Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa, Kapolres Ketapang AKBP. Yani Permana. S. I. K,. M.H, Danlanal Ketapang diwakili Letda laut(p) M. Ridwan, Kejari Ketapang diwakili Bapak Bayu kusuma Nugraha S.H, serta kepala OPD Ketapanf serta undangan  lainya.

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Bupati Ketapang Martin Rantan,SH.,M.Sos mengatakan,” Di usia Pemprov Kalbar yang ke 65 ini Kita semua berharap akan menjadi momentum untuk lebih maju di masa yang akan dating terutama dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat demi terwujudnya visi pemerintah provinsi kalimantan barat yaitu “ terwujudnya kesejahteraan masyarakat kalimantan barat melalui percepatan pembangunan infrastruktur dan perbaikan tata kelola pemerintahan,”ucap Bupati.

Banyak kemajuan yang telah diraih oleh provinsi kalimantan barat yang kita cintai ini yang dapat kita rasakan pada infrastruktur daerah yang semakin baik, menggeliatnya roda kehidupan masyarakat di bidang ekonomi, sosial, budaya, tata kelola pemerintahan serta layanan publik yang berkualitas,”ungkapnya.

Kemajuan pembangunan tersebut tidak hanya diraih oleh peprov semata, akan tetapi juga diikuti oleh raihan pemerintah kabupaten dan peran seluruh stakeholder dan elemen yang ada, baik yaitu pemerintah masyarakat maupun pihak wisata untuk bersama-sama membangun Kalimantan Barat yang kita cintai ini, berkolaborasi dan bersinergi merupakan modal dasar dalam menjawab tantangan dan permasalahan permasalahan yang muncul di masyarakat,”tandasnya.

Pejabat dan jajaran pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ketapang tampak kompak mengenakan pakaian adat saat mengikuti upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke 65, Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.

Sebagaimana tertulis di dalam undangan, Martin Rantan SH.,M.Sos mewajibkan pejabat di jajaran Pemkab Ketapang termasuk organsiasi mengenakan pakaian adat nasional atau daerah kecuali TNI-POLRI.

Seperti yang dipakai Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos itu tampak mengenakan setelan jas kuning bercorak batik khas Dayak. Sementara di bagian kepala, ia juga mengenakan peci dengan warna senada.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si tampak elegan mengenakan busana khas Melayu. Sekretaris Umum MABM Kabupaten Ketapang itu memilih warna coklat muda dengan balutan kain batik di bawahnya. Tak lupa ia juga membawa keris yang diselipkan di pinggangnya sebagai aksesories pelengkap.

Usai Upacara, Ketua DPRD Kabupaten Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si mengucapkan selamat ulang tahun ke-65 Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat tahun 2022.

Ketua DPRD Kabupaten Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si akan terus mendukung program-program pembangunan yang dicanangkan, khususnya Pemda Kabupaten Ketapang guna mewujudkan Kalimantan Barat yang Tangguh, Tumbuh dan Sejahtera,” Pungkasnya.**(ms/jk)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page