Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Ketapang

Alexander Wilyo Berikan Apresiasi Event Olahraga Liga AFK 2022

2023
×

Alexander Wilyo Berikan Apresiasi Event Olahraga Liga AFK 2022

Sebarkan artikel ini




intensnews.co.id-Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si membuka langsung Liga Asosiasi Futsal Ketapang (AFK) Ketapang 2022, Sabtu (05/02/2022) bertempat di Lapangan Futsal Chrisma Ketapang.

Sekda dalam kesempatan tersebut mengapresiasi atas terselenggarannya event olahraga Liga AFK 2022.

banner 300x555

“Sebagai pemerintah daerah, kita akan mendukung dan terus melakukan pembinaan terhadap asosiasi futsal begitu juga cabang olahraga sepak bola lainnya,” ujar Beliau

Lebih lanjut Beliau mengatakan, sejak enam tahun lalu, pihaknya telah memberikan dukungan dalam bentuk anggaran guna memfasilitasi event futsal di Kabupaten Ketapang.

“Artinya pemerintah daerah sudah mendukung dan memfasilitasi kejuaraan-kejuaraan futsal di Kabupaten Ketapang, seperti yang sudah kita laksanakan dari 2016, seperti Jurnalis Cup, Kajari Cup dan hari ini lahir lagi Liga AFK 2022,” terang Beliau.

Selain itu Beliau juga berharap, dari ajang ini akan banyak muncul atlet berprestasi yang berasalan dari Kabupaten Ketapang dan dapat mewakili Kabupaten Ketapang dalam ajang nasional.

“Seperti yang udah ada sekarang, Doni dari Pesaguan, dia sekarang kita anggap sudah jadi atlet futsal profesional, sudah mengikuti kejuaraan ditingkat nasional,” imbuh Beliau.

Sementara itu Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Ketapang (AFK), Agus Kurniawan mengatakan bahwa Liga AFK 2022 diikuti 20 klub dengan sistem pertandingan kompetisi full.

“Akan ada 380 pertandingan, yang dilaksanakan setiap Sabtu dan Minggu, insyallah selesai dalam 19 minggu, ditambah libur puasa dan lebaran, jadi 24 minggu,” jelasnya usai seremonial pembukaan.

Ketua AFK Ketapang ini juga menambahkan bahwa pertandingan tak hanya digelar di Kota Ketapang namun juga akan dilaksanakan di Kecamatan Sandai.

“Paruh musim kita akan bermain di Kecamatan Sandai, jadi tanggal 7 dan 8 awal paruh musim kita akan melaksanakan tour turnamen di Kecamatan Sandai.” pungkas Beliau.***(adv/jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *