Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Ketapang

Alexander Wilyo Berikan Arahan Pencegahan Penularan Covid-19 Varian Omicron

1868
×

Alexander Wilyo Berikan Arahan Pencegahan Penularan Covid-19 Varian Omicron

Sebarkan artikel ini
Example 728x250

Example 728x250

Example 728x250

intensnews.co.id-Mewakili Bupati Ketapang Sekretaris Daerah Alexander Wilyo, S.STP., M.Si pimpin rapat koordinasi pencegahan penularan Covid-19 Varian Omicron di Kabupaten Ketapang, Rabu (09/02/2022) bertempat di Ruang Rapat Utama Kantor Bupati Ketapang.

Sekda dalam kesempatan tersebut menyampaikan arahan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo saat zoom meeting pada tanggal 07 Februari 2022, dalam arahannya bapak Presiden menegaskan bahwa pandemi belum berakhir, yang mana pada saat ini ada varian kasus baru yakni omicron yang berpotensi akan ada lonjakan kasus baru.

banner 300x555

Presiden juga menegaskan kepada seluruh Kepala Daerah untuk mempercepat vaksinasi di seluruh daerah dan satgas yang ada agar terus menghimbau kepada masyarakat untuk meningkatkan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker.

“Dalam rapat koordinasi ini kita akan menyamakan persepsi, dalam menangani varian covid yang baru ini.” ujar Sekda.

Lebih lanjut Beliau meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan untuk berkoordinasi dengan dinas kesehatan agar melanjutkan vaksinasi anak sekolah.

“Saya minta kepala dinas pendidikan agar berkoordinasi dengan dinas kesehatan terkait vaksinasi untuk anak sekolah.” imbuhnya.

Selain itu Beliau juga menambahkan akan memberikan Reward kepada Kepala Desa, Camat bahkan OPD dalam pencapaian target vaksinasi.

“Kita juga harus menjaga titik titik jalur masuk ke daerah agar kita bisa mencegah masuknya kasus positif Covid-19 yang baru di Kabupaten Ketapang ini.” ujar Beliau.

Selanjutnya Sekda juga meminta kepada Pol PP Ketapang untuk selalu mengingatkan masyarakat agar terus meningkatkan protokol kesehatan.

“Siapkan edaran kepada masyarakat, perangkat daerah untuk segera Vaksin, yang sudah vaksin satu dan dua agar bisa di Booster.” tegas Beliau

“Saya juga minta kepada seluruh OPD untuk membuat himbauan vaksin dan prokes dan Kabag pqrokopim, saya minta agar menyiapkan himbauan banner, himbauan sosmed dan lainnya.” pungkas Beliau.***(adv/jk)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *