Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Ketapang

Hadiri Sosialisasi Program PPS, Alexander Wilyo Ajak Masyarakat Bayar Pajak Tepat Waktu

1858
×

Hadiri Sosialisasi Program PPS, Alexander Wilyo Ajak Masyarakat Bayar Pajak Tepat Waktu

Sebarkan artikel ini
Example 728x250

Example 728x250

Example 728x250

intensnews.co.id-Sekretaris Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo S,STP., M.Si hadiri Sosialisasi Program Pengungkapan Sukarela (PPS) dan Penyerahan Penganugrahan Penghargaan Wajib Pajak KPP Pratama Ketapang, Rabu (2/3/2022), bertempat di Ruang Ale-Ale Lantai 2 KPP Pratama Ketapang.

Dalam acara tersebut KPP Pratama Ketapang memberikan penghargaan kepada pewajib pajak yang terpilih pada pendapatan pajak tahun 2021.

banner 300x555

Selain itu KPP Pratama Ketapang juga mampu mencapai target yang diberikan yaitu seratus enam persen dengan target yang diberikan diangka satu triliun tiga ratus miliar pada wilayah Kabupaten Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara.

Sekda Ketapang dalam kesempatan tersebut berterima kasih kepada seluruh jajaran KPP Pratama yang sudah bekerja keras.

“Saya juga berterima kasih kepada seluruh wajib pajak di Kabupaten Ketapang yang sudah berkontribusi artinya sudah patuh terhadap kewajiban sebagai warganegara untuk membayar pajak” ucap Beliau.

Lebih lanjut Beliau juga mengatakan bahwa masih merasa belum puas terhadap PAD Kabupaten Ketapang yang masih rendah, perbandingannya dengan persentase hasil dari transfer pusat dikisaran sepuluh persen dengan kisaran seratus sembilan puluh miliar.

“Saya perintahkan kepada Bapenda Ketapang untuk meningkatkan PAD kita, pada tahun ini saya berikan target PAD kita meningkat sebesar lima ratus miliar.” tegas Beliau.

Selain itu Beliau juga berharap dengan adanya elektronik government yang merupakan inovasi terbaru bisa mempermudah sehingga kedepan Kabupaten lebih maju dan mampu bersaing dengan daerah lain seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan lainnya.

“Saya pikir pemerintah pusat maupun pemerintah daerah harus terus berinovasi agar seluruh warganegara ini diberikan kemudahan untuk melaksanakan kewajiban membayar pajak sehingga tidak lagi sulit untuk membayar pajak” harap Beliau.

Selain itu dikatakan Beliau bahwa pajak mempunyai peran yang sangat penting dalam kehidupan bernegara, khususnya dalam pelaksanaan pembangunan karena pajak merupakan sumber pendapatan.

“Dengan kesadaran masyarakat untuk membayar pajak semakin tinggi, kita yakin bahwa APBN akan meningkat sehingga berimbas kepada APBD kita.” pungkas Beliau.***(adv/jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *