Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Ketapang

Kaleidoskop Satu Tahun Pemerintahan Martin Rantan dan H. Farhan di Hotel Borneo Ketapang

1941
×

Kaleidoskop Satu Tahun Pemerintahan Martin Rantan dan H. Farhan di Hotel Borneo Ketapang

Sebarkan artikel ini




intensnews.co.id-Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos bersama Wakil Bupati Ketapang H. Farhan, SE.,M.Si menghadiri Acara Kaleidoskop Satu Tahun Pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Ketapang tahun 2021-2026 yang diselenggarakan oleh Bappeda Ketapang, Selasa (01/03/2022) bertempat di Hotel Borneo Ketapang.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemutaran Film dokumenter tentang potensi sumber daya alam ketapang dan video kaleidoskop 1 tahun pemerintahan Kabupaten Ketapang serta video 10 proyek strategis daerah Kabupaten Ketapang.

banner 300x555

Bupati Ketapang dalam kesempatan tersebut berterima kasih kepada seluruh pemangku kebijakan baik eksekutif, legislatif, yudikatif dan masyarakat yang sudah mendukung kepada kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati sampai satu tahun ini.

“Tadi telah disampaikan kaleidoskop, begitu banyak yang sudah dilakukan pemerintah daerah, tapi itu semua belum bisa memuaskan semua orang.” ujar Beliau.

Oleh sebab itu dikatakan Beliau dari keterbatasan tersebut perlu dukungan dari semua pihak untuk melengkapi kekurangan tersebut.

“Kami tidak bisa berbuat tanpa dukungan dari semua pihak.” ucap Beliau.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Ketapang H.Farhan, SE.,M.Si dalam sambutan bahwa memimpin daerah Kabupaten Ketapang tidak bisa dilakukan hanya Bupati dan Wakil Bupati saja tetapi perlu dukungan dari semua pihak.

Lebih lanjut dikatakan Beliau bahwa sebuah daerah yang maju dapat ditunjukkan dengan tingginya kualitas sumber daya manusia yang didukung oleh ketersediaan infrastruktur dan tata kelola pemerintahan yang berkualitas.

“Daerah yang maju juga dapat dikaitkan dengan semakin tingginya pertumbuhan ekonomi daerah tersebut.” tambah Beliau.

Selain itu, Beliau juga menyampaikan misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang 2021-2026 yaitu : 1. Mewujudkan pemerintah yang handal, bersih terpercaya dan berwibawa dalam pelayanan publik, 2. Melanjutkan peningkatan pembangunan insfrastruktur, 3. Pembangunan sumber daya manusia memiliki daya saing, 4. Meningkatkan pemberdayaan masyarakat dan pemerintahan desa yang merata dan berkeadilan, 5. Memperkokoh landasan perekonomian masyarakat, 6. Pengelolaan dan pemanfaatan sumber daya alam untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Ketapang dan 5 (Lima) langkah strategis dalam program pembangunan yang disebut panca karya yaitu 1. Ketapang Sehat, 2. Ketapang Cerdas, 3. Ketapang Nyaman, 4. Ketapang Peduli, dan 5. Ketapang Sejahtera serta mencanangkan 10 (Sepuluh) proyek strategis daerah yaitu: 1. Food Estate dan Kawasan Agropolitan, 2. KPCT Kuala Tolak-Kuala Satong, 3. Pengembangan Bandara Rahadi Usman, 4. Penataan Pelabuhan dan Bandara, 5. Peningkatan ruas jalan kabupaten, dan pembangunan ruas jalan baru serta jembatan pawan 6, 6. Pengembangan desa mandiri (Desa Fokus dan Desa Mapan), 7. Rencana pendirian pembangunan perguruan tinggi, 8. Peningkatan tipe rumah sakit, 9. Pelestarian dan pengembangan budaya, 10. Persiapan pembentukan daerah otonomi baru.

“Semua proyek strategis daerah ini diharapkan mempunyai daya ungkit ekonomi secara langsung atau tidak langsung kepada Kabupaten Ketapang, sehingga tercapailah Ketapang maju menuju masyarakat sejahtera.” harap Beliau.

“Pada kesempatan ini kami mengajak dan menghimbau seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Ketapang dapat memberikan prestasi terbaik dalam membangun Kabupaten Ketapang, agar prestasi tersebut bisa menjadi kenangan sepanjang hidup.” pungkas Beliau.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kabupaten Ketapang, Ketua dan Wakil TP PKK Ketapang, Ketua Dharmawanita Ketapang, Forkopimda Ketapang, Kepala perangkat daerah Ketapang, Camat, Kepala Desa, Tokoh Agama, Tokoh adat dan lainnya.***(adv/jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *