banner 728x250
Polri  

Tim Psikologi SDM Polda Kalbar Kunjungi Polres Ketapang

Sumpah Pemuda  
Selamat Natal Dan Tahun Baru  

Intensnews.co.id – Ketapang.  Personil jajaran Polres Ketapang Polda Kalbar mengikuti tes psikologi yang digelar oleh Tim Psikologi SDM Polda Kalbar di ruang aula Mapolres Ketapang, Kamis (10/03/2022) pagi.

Kehadiran Tim Psikologi SDM Polda Kalbar yang dipimpin Kabag Psikologi Polda Kalbar AKBP Abdur Rosyid, S.Ag., M.H., di Mapolres Ketapang disambut langsung Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., di ruang kerja Kapolres untuk selanjutnya melaksanakan kegiatan tes psikologi di ruang aula Mapolres Ketapang.

Pelaksanaan tes psikologi dibuka langsung Kapolres Ketapang didampingi Pejabat Utama Polres Ketapang. Dalam kesempatannya Kapolres Ketapang menyampaikan tujuan dilaksanakannya mapping dan tes psikologi berkala ini dalam rangka mengecek kesiapan psikologi anggota Polres Ketapang yang akan memegang senjata api dinas agar kedepannya tidak terjadi penyalahgunaan senjata dinas dalam pelaksanaan tugas.

“ Menggunakan, menyimpan dan membawa Senpi memiliki resiko, bagi anggota Polres Ketapang yang memegang senpi, pertimbangkan secara matang seberapa pentingnya kita menggunakan senpi tersebut, test psikologi merupakan salah satu syarat untuk memegang senpi namun yang paling utama adalah rekomendasi serta penilaian dari Kasatker masing – masing apakah seorang anggota Polres Ketapang layak atau tidak diberi senpi dinas Polri ” jelas Kapolres

Dilain pihak, Ketua Tim Psikologi SDM Polda Kalbar menjelaskan kehadirannya di Mapolres Ketapang selain untuk melaksanakan tes psikologi kepada personil jajaran Polres Ketapang juga untuk melaksanakan Konseling Psikologi kepada Anggota serta melaksanakan Test Profil Klinis Psikologi.

“ Kegiatan ini dilaksanakan selain ditujukan kepada anggota yang akan mengajukan senjata dinas polri, juga diberi kesempatan kepada anggota yang ingin melakukan Konseling Psikologi dan Tes profil klinis psikologi, sehingga anggota siap baik fisik maupun mental dalam pelaksanaan tugas, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan ” Ujar AKBP Abdur Rosyid.

Pelaksanaan berkala tes psikologi di aula Mapolres Ketapang tersebut diikuti 48 personil Polres Ketapang yang akan mengajukan pinjam pakai senjata dinas.***(humaspolres/jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page