Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Ketapang

Peringati Hari Jadi Ketapang ke-604, Alexander Wilyo Hadiri Acara Ziarah ke Makam Keramat Sembilan

1948
×

Peringati Hari Jadi Ketapang ke-604, Alexander Wilyo Hadiri Acara Ziarah ke Makam Keramat Sembilan

Sebarkan artikel ini




intensnews.co.id-Mewakili Bupati Ketapang Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si hadiri Acara Ziarah Jelang Peringatan Hari Jadi Ketapang ke-604 Tahun 2022, Kamis (10/03/2022) bertempat di Makam Keramat Sembilan Desa Negeri Baru Ketapang.

banner 300x555

Kegiatan prosesi ziarah tersebut diawali dengan dengan pembacaan tahlilan setelah itu dilanjutkan pembacaan sejarah hari jadi Ketapang serta disambung sambutan dari Ketua Lawang Kekayuan dan Ketua Panitia Peringatan Hari Jadi Ketapang ke-604 Edy Radiansyah, SH.,MH.

Sekda dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa ziarah yang dilaksanakan ini bukan hanya rutinitas tahunan belaka tetapi merupakan amanah dari peraturan daerah Kabupaten Ketapang nomor 7 tahun 2021 tentang penetapan hari jadi Ketapang dan Perbup nomor 5 tahun 2020 tentang tata cara peringatan hari jadi Ketapang.

“Ziarah ini juga menjadi momen untuk meneladani sifat-sifat baik dari para pendahulu Ketapang yang dapat kita wariskan dalam mengisi dan melanjutkan pembangunan di Ketapang yang kita cintai ini.” ujar Sekda saat membacakan sambutan Bupati Ketapang.

Lebih lanjut Beliau juga menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Ketapang mengucapkan selamat memperingati hari jadi Ketapang yang ke-604 tahun 2022.

“Semoga Ketapang yang kita cintai ini semakin maju, berkembang dan sejahtera.” tutup Beliau.

Pada kesempatan tersebut Sekda juga menyampaikan tali asih kepada penjaga makam keramat sembilan, keramat tujuh, penjaga keraton Matan Tanjungpura dan penjaga makam bersejarah lainnya.

Selanjutnya Sekda Ketapang bersama Ketua Panitia, Ketua Ikramat dan kepala OPD juga mengganti kain Sungkup makam, dan tabur bunga.

Diakhir kegiatan ziarah juga dibagikan cinderamata batu kecubung kepada undangan yang hadir dan menyantap makanan khas Ketapang Ketupat Colet.***(adv/jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *