banner 728x250

Hadiri Pelantikan DPD POM Ketapang Periode 2021-2024, M. Febriadi; Mari Bersinergi, Lestarikan Adat dan Budaya Melayu di Tanah Ketapang Yang Kita Cintai

Sumpah Pemuda  
Selamat Natal Dan Tahun Baru  

Intensnews.co.id – Ketapang. Kalbar. Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si, diikuti oleh Wakil Ketua H. Mat Hoji, dan Anggota DPRD Suyanto, Hadiri Pelantikan kepengurusan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Orang Melayu (DPD POM) Kabupaten Ketapang bertempat di salah satu hotel di Ketapang, Minggu ( 13/03/2022 )

Ketua Umum Persatuan Orang Melayu (POM) Kalimantan Barat, Agus Setiadi melantik kepengurusan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Orang Melayu (DPD POM) Heri Susanto, SE Terpilih sebagai ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Orang Melayu (DPD POM) Kabupaten Ketapang Periode 2021 – 2024.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Persatuan Orang Melayu (POM) Kalimantan Barat, Agus Setiadi mengatakan agar POM Kabupaten Ketapang terus bersinergi dan berkontribusi bagi kemajuan Ketapang.

Sementara itu, Ketua DPD POM KETAPANG terpilih, Heri Susanto mengatakan akan  terus merajut kebersamaan antar anak bangsa dalam perjalanan kedepannya agar Ketapang yang Maju dan berkemajuan.

“Tentu silahturahmi dan komunikasi dengan semua elemen anak bangsa sangat diperlukan khususnya di Kabupaten Ketapang ini agar terus maju dan berkembang,” jelas Heri Susannto.

Ketua DPRD Kab Ketapang Dalam Sambutannya antara lain mengatakan merasa senang dan Bahagia karena turut diundang  di acara pelantikan kepengurusan persatuan orang melayu (POM ) Dewan  Pengurus Daerah  Kabupaten  Ketapang, mudah-mudahan dengan kepengurusan yang baru saja dilantik ini, persatuan orang melayu  semakin bertambah maju dan semakin giat dalam menggalakkan pelestarian adat dan budaya leluhur di kabupaten ketapang. Dukungan ini tentunya tidak lepas dari berbagai organisasi atau perkumpulan persatuan orang melayu ini  hal ini bertujuan menyatukan dan melastarikan adat istiadata dan seni budaya orang melayu.

Sebagai Ketua DPRD dan selaku Sekretaris MABM berharap pada kepengurusan DPD Persatuan Orang Melayu (POM) yang baru dilantik  untuk saling bergandengan tangan dan bersinergi dalam melestarikan adat dan Budaya melayu di Tanah Ketapang tentunya dengan bebagai Organisasi – Organisasi lainnya dan tidak terlepas dengan Pemerintah Daerah.

M. Febriadi, S.Sos.,M.Si juga menjelaskan moment Pelantikan masih dalam  suasana Peringatan   Hari Jadi Ketapang ke – 604 Tahun 2022 yang telah diperingati dengan Meriah sejak dua tahun ini, ini tentunya tidak Lepas dari Peran serta Pimpinan dan Anggota DPRD masa Bakti 2009 -2014  bersama Bupati Ketapang  yang telah memutuskan dan menetapakan Peraturan Daerah Nomor : 7 Tahun 2012 tentang Hari Jadi Ketapang

Selanjunya juga dikatakan bahwa Peringatan Hari Jadi Ketapangpun tentunya tidak lepasa dari  dorongan berbagai organisasi- organisasi Adat dan organisasi kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Ketapang, termasuk juga dari bebagai pengurus dan Puak Puak Melayu yang ada di Kabupaten Ketapang.

“Mari Kita Bergandengan tangan dan bersinergi dalam melestarikan Adat dan Budaya Melayu di Tanah Ketapang dan Kalimantan Barat yang kita cintai ini,” ajak M. Febriadi, S.Sos.,M.Si. Ketua DPRD Ketapang yang juga selaku Sekretaris MABM Ketapang.

Diakhir sambutannya Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si  Mengucapkan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Kepengurusan Persatuan Orang Melayu DPD, DPC dan PAC Se-kabupaten Ketapang.

“Selamat Hari Jadi Ketapang Ke-604 Tahun 2022, Semoga ketapang menjadi Kabupaten yang sehat, Tangguh, berbudaya, maju dan sejahtera,” ucap M. Febriadi, S.Sos.,M.Si.

Sedangkan Wakil Bupati Ketapang melalui Asisten I Setda bidang Pemerintahan dan Kesra Edi Radiansyah, SH.,MH antara lain mengatakan

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan selamat, atas dilantiknya, kepengurus Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Ketapang, periode 2021-2024, dan memberikan apresiasi yang setinggitingginya, kepada panitia dan pengurus persatuan orang melayu (POM) Kabupaten Ketapang, yang telah bekerja dengan kompak, sehingga acara – pelantikan kepengurusan persatuan orang melayu (POM) Kabupaten Ketapang pada hari ini, dapat dilaksanakan psesuai  dengan yang direncanakan.

Edi Radiansyah berharap, dengan dilantiknya kepengurusan Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Ketapang, para pengurus dapat menjalankan roda organisasi dengan baik sampai akhir maba kepengurusan ditahun 2024, pengurus yang dilantik harus dapat menjaga kekompakan dan keharmonisan di internal persatuan orang m layu (POM)

“Kabupaten ketapang. Sesuai tema acara kita hari ini, “membangun semangat baru, menuju ormas melayu yang lebih berkualitas, loyalitas dan solidaritas”, untuk mencapai hal tersebut Persatuan Orang Melayu (POM) kabupaten ketapang, harus semakin semangat dan menjaga loyalitas, serta solidaritas dalam berorganisasi, agar apa yang dicita – citakan, yakni. Menciptakan ormas melayu yang lebih berkulitas dapat tercapai,” ucap Edi Radiansyah.

Selain itu, Edi Radiansyah juga meminta kepada pengurus Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Ketapang untuk selalu menjaga kerukunan, keharmonisan dan kedamaian antar kelompok, komunitas, ormas, suku dan umat beragama di Kabupaten Ketapang yang kita cintai ini,

Edi Radiansyah sangat mengapresiasi Persatuan Orang Melayu Ketapang (Pom), sejak hadir diketapang dapat bekerjasama mendukung program Pemerintah Kabupaten Ketapang, guna membantu meningkatkan percepatan pembangunan di kabupaten ketapang, sesuai visi dan misi “Bupati Dan Wakil — Bupati Ketapang melanjutkan ketapang ‘ maju menuju masyarakat sejahtera”. Bahwa Pemerintah Kabupaten Ketapang memiliki komitmen yang kuat untuk terus mendorong dan memberdayakan potensi adat dan budaya di Kabupaten Ketapang, agar tetap lestari dan terus berkembang. Sebagai wujud dari kepedulian tersebut, melalui Dinas Pariwisata” Dan Kebudayaan Kabupaten Ketapang ,setiap tahun anggaran pemerintah kabupaten ketapang, mengalokasikan anggaran fabilitasi pelakganaan kegiatan acara seni budaya seluruh paguyuban etnis yang ada di Kabupaten Ketapang,” Edi Radiansyah.

Diantaranya adalah fasilitasi kegiatan seni dan budaya melayu yang dilaksan oleh Majelis Adat Dan Budaya Melayu (MABM), Persatuan Orang Melayu (POM) dan komunitas melayu kabupaten ketapang lainnya.

“Mengakhiri sambutan Edi Radiansyah mengucapkan selamat atas pelantikan . Pengurus Persatuan Orang Melayu (POM) Kabupaten Ketapang periode 2021-2024. Tidak lupa saya berpesan mari tetap patuhi dan terapkan protokol kesehatan dimanapun dan kapanpun. Karena diri kita, individu dan masyarakat seluruhnya, adalah garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19. Mari vaksin bagi yang belum vaksin dan tetap gunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Salam Sehat selalu dan tetap semangat,”tutup Edi Radiansyah.

Turut dihadiri Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si, Wakil Ketua H. Mat Hoji, dan Anggota DPRD Suyanto, Asisten I Setda bidang Pemerintahan dan Kesra Edi Radiansyah, SH.,MH, Ketua MABM Ketapang H.Rustami, SKM, M.Kes, dari Kodim 1203/kt, dari Polres Ketapang, Ketua Umum DPP POM  serta Sekjen  Kalimantan Barat, Para Tamu Undangan.**(ms/jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page