banner 728x250

Ramadhan Berkah, AJK dan PWI Gelar Bakti Sosial

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Intensnews.co.id – Ketapang.  Dalam rangka meringankan beban warga di bulan ramadan 1443 H, Aliansi Jurnalis Ketapang (AJK) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan paket sembako gratis untuk warga yang membutuhkan, Minggu (10/4/2022) sore.

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Saat dikonfirmasi, Ketua AJK, Theo Bernadhi, S.Sos mengatakan kalau kegiatan Baksos ini merupakan bagian dari komitmen AJK sejak awal berdiri hingga saat ini.

“Kami (AJK-red) tidak ingin hanya sebatas menjadi wadah berkumpul dan advokasi para wartawan namun juga dapat menjadi organisasi yang memberikan dampak positif bagi masyarakat Ketapang dengan cara rutin menggelar aksi sosial,” ungkapnya.

Theo melanjutkan, dalam acara Baksos ini pihaknya juga menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ketapang, yang mana sedikitnya ada seratus lebih paket sembako yang pihaknya salurkan untuk warga yang dinilai membutuhkan.

“Kalau biasa kita ke panti asuhan, kali ini sasaran kita warga yang membutuhan misalkan juru parkir dan lainnya, alhamdulillah semua paket telah tersalurkan,” terangnya.

Theo menambahkan, paket sembako yang berisi mie instan, minyak goreng, susu kaleng, kopi, teh kotak hingga gula pasir dibeli pihaknya dengan menggunakan dana iuran rutin para anggota AJK serta adanya sumbangan pihak lain.

“Selain menggunakan dana kas dan sumbangan anggota yang rutin menyisihkan rejeki, ada juga bantuan pihak lain yang mempercayai kami untuk menyalurkannya, harapan kami bantuan ini bermanfaat bagi warga yang menerimanya,” terangnya.

Seusai gelar bakti sosial AJK laksanakan Buka  Puasa Bersama di Sekretariat AJK (Pos Kopi) dekat jembatan pawan satu,  dimana dalam bukber itu diwarnai dengan keceriaan masing awak media karena sudah dapat berbagi kepada sesama terlebih yang membutuhkan pada bulan yang penuh rahmat. ***(jk)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page