banner 728x250
Riau  

Pasca Penghujan Kalaksa BPBD Pekanbaru Imbau Warga Siaga Antisipasi Banjir

Sumpah Pemuda  
Sumpah Pemuda  
Selamat Natal Dan Tahun Baru  

Intwnsnews.co.id – PEKANBARU – Memasuki musim penghujan saat ini , Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pekanbaru mengimbau agar warga tetap siaga menghadapi musim penghujan dan banjir. Apalagi, beberapa hari belakangan hujan deras kerap turun di malam hari.

“Menurut prediksi BMKG saat ini kita sering hujan walaupun musim kemarau. Siang panas dan malam hujan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Pekanbaru Zarman Chandra, Jumat (22/4/).

Ia menjelaskan, BPBD Kota Pekanbaru selalu siaga dan akan menanggapi laporan dari warga yang membutuhkan bantuan penanganan saat banjir. Seperti bantuan perahu karet dan tenda pengungsian.

“Kita siaga 24 jam di kantor untuk mengantisipasi permintaan masyarakat , dengan tim yang siap siaga untuk diturunkan kelapangan , tegasnya .

Selain itu, ia juga mengimbau agar warga yang lokasinya sering terjadi banjir dapat melakukan langkah antisipasi atau pencegahan pertama untuk mengurangi kerugian. “Harus ada inisiatif, misalnya meletakkan TV di atas dinding rumah, atau di rak yang tinggi . Kita juga menghimbau kepada masyarakat kota Pekanbaru untuk tetap mengantisipasi parit – parit di depan rumah masyarakat .

Tak luput kita juga menghimbau kepada bapak / ibu RW dan RT se kota Pekanbaru untuk menghimbau masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan , terutama agar masyarakat dihimbau untuk tidak buang sampah ke dalam parit , itu berisiko fatal jika masyarakat sembarangan membuang sampah nantinya sampah akan masuk ke parit dan menimbulkan parit akan tersumbat , tegasnya .***(Sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page