banner 728x250

Ketua DPRD Hadiri Rapat Terbuka Sinergisitas Program Pembangunan Daerah Kabupaten Ketapang

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Intensnews.co.id – Ketapang. Kalbar. Ketua DPRD Ketapang M Febriadi, S.Sos.,M.Si hadiri Rapat Terbuka Sinergisitas Program Pembangunan Daerah di Kabupaten Ketapang, Rabu (18/5/2022) di Stadion Lubuk Gentara Desa Natai Panjang Kecamatan Tumbang Titi Kabupaten Ketapang.

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Ketapang Marthin Rantan SH. M, Sos., Wakil Bupati ketapang H. Farhan SE.,M.Si, Dandim 1203/ Ktp diwakili Danramil Tumbang Titi Kapten Inf Tego Santosa, Danlanal Ketapang diwakili Pasintel Kapten Laut (P) Putra Yudha, Kapolres Ketapang diwakili Wakapolres Kompol Anton Satriardi, S.IK.,Kajari Kab. Ketapang diwakili Kasi Intel Fajar Yulianto., S.H, Sekda Kab. Ketapang Alexander Wilyo, S.STP, M. Si,Ketua TP3D Bpk H. Gusti Kamboja, Anggota DPRD Dapil IV Thomas Ferlian S.I.P M.Sos, Ketua MABM Bpk.Rustami SKM., M. Kes., Ketua DAD, Camat Se Kab. Ketapang.

Sekda Ketapang Alexander Wilyo S,STP., M.Si. mengatakan Untuk kegiatan vaksinasi kita harus tetap laksanakan dan harus kita genjot agar kedepan bisa kembali normal dan beraktifitas normal.

Rencana napak tilas tahun 2023 dan penetapan tumbang Titi sebagai Kota juang dan Rencana pembentukan otonomi baru,Kec.Jelai Hulu.

Agenda Daerah Kalbar MTQ 2022 menjadi agenda tahunan yang harus kita jaga, karena ini menjadi agenda semua suku dan agama yang harus kita jaga.

Sedangkan Penyampaian anggota DPRD Dapil IV Thomas Ferlian S.I.P M.Sos, Kami Anggota DPRD Kab. Ketapang Dapil IV siap mendorong dan mendukung rencana perluasan pembentukan Otonomi baru.

Pembentukan Otonomi baru antara lain :
– Kab.Jalai Kendawangan raya
– Kab. Matan Hulu, yang didalamnya ada beberapa Kecamatan di antara nya :
Kec.Tumbang Titi,Kec Tayap,Sungai Melayu Raya,Kec.Pemahan

– Kab. Jelai Hulu Air yang didalam nya ada beberapa Kecamatan di antara nya: Kec. Sandai, Kec. Laur, Kec. Hulu Sungai, Kec.Simpang Dua, kec. Simpang Hulu.

Kab. Ketapang adalah Kabupaten Tertua dibandingkan Kabupaten lainnya yang berada di Kalbar dan lebih tua dari Provinsi Pontianak sehingga Kab. Ketapang cocok untuk menjadi provinsi.

Kami selaku Pemerintah Daerah memberikan apresiasi kepada Majelis Budaya Melayu, kepada DAD Kab. Ketapang yang telah memberikan dukungan kepada kami untuk mensukseskan kegiatan MTQ di Kab. Ketapang, kata Wakil Bupati Ketapang H. Farhan SE., M.si, saat menyampai sambutanya di Rapat Terbuka Sinergisitas Program Pembangunan Daerah di Kabupaten Ketapang
“Kita harus sukses dalam pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kalbar dan berharap masyrakat memberikan dukungan penuh kepada kegiatan MTQ di Kab. Ketapang,” ucap Wakil Bupati Ketapang H. Farhan SE., M.si.

Melalui berbagai program dan kegiatan semoga apa yang di cita citakan oleh pemerintah dapat terwujud dan menapat dukungan dari masyarakat.

Kapolres Ketapang yang diwakili Wakapolres Kompol Anton Satriardi, S.IK., Kapolres Ketapang beserta jajaran siap mengamankan pengembangan otonomi Daerah Kab. Ketapang dari yang yang pro dan kontra oleh masyarakat dan harus di lihat dari sisi SDM yang mulai maju dan berkembang.

Untuk vaksinasi dari seluruh unsur yang terlibat jangan pernah kendor dan harus tetap di laksanakan meskipun sudah mulai penurunan dari Pandemi menjadi Endemi.

Kajari yang diwakili Kasi Intel Fajar Yulianto., S.H., Kami dari Kejaksaan mendukung sepenuhnya tentang program pemerintah daerah mulai dari MTQ dan sebagainya.

Kejaksaan mendukung penuh program pembangunan Pemerintah Daerah dan pemekaran Kab. Ketapang.

Dandim 1203/ Ktp diwakili Danramil 09 Tumbang Titi Kapten Inf Tego Santosa, TNI mendukung penuh dengan adanya pembangunan dan pemekaran wilayah Kab. Ketapang nantinya. Program TNI mendukung Pemda Ketapang melalui program program TMMD dan kemanunggalan TNI.

Ditempat yang sama Ketua DPRD Kab. Ketapang M. Febriadi, S.Sos,M.Si, Kami DPRD Kab. Ketapang menyambut sangat baik dan mendukung penuh program pemerintah daerah yang saat ini di jabat oleh Marthin Rantan SH. M, Sos. Dan H. Farhan, SE.,M.Si
Di setiap pertemuan dan rapat kami selalu membahas dan membicarakan tentang program otonomi daerah ini agar pembangunan dapat merata.

“Jauh hari kami sudah berupaya agar Kab. Ketapang ini bisa menjadi Provinsi dengan nama Provinsi Tanjung Pura dengan 5 Kab. Kota dan semoga ini bisa terealisasi.” tutup Ketua DPRD Kab. Ketapang M. Febriadi, S.Sos,M.Si.***(ms.rz/).

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page