banner 728x250
Riau  

Wujudkan Dapur Higinies Lapas Kelas II A Pekanbaru Adakan Pelatihan Keamanan Pangan Siap Saji Untuk Penjamah Makanan

Sumpah Pemuda  
Selamat Natal Dan Tahun Baru  

Intensnews.co.id – Pekanbaru. Riau.  Dalam rangka meningkatkan keamanan pangan siap saji untuk penjamah makanan, Lapas Kelas II A Pekanbaru mengadakan pelatihan bagi petugas dan warga binaan pada senin (23/05). Bertempat di ruang layanan kunjungan lapas. Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru. Kegiatan ini juga Dikuti oleh Lapas Perempuan Pekanbaru dan Lapas Narkotika Pekanbaru.

Dibuka oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan Sapto Winarno, dalam sambutannya Sapto menjelaskan kegiatan ini sangat penting karena kita bicara tentang mengolah makanan mulai dari bahan makanan, pengolahannya sampai dengan penyajiannya kepada warga binaan semuanya diberikan pelatihannya. Ujar Sapto.

Semua proses itu harus higinies sehingga semua warga binaan yang mengkonsumsinya menjadi sehat.seperti kita ketahui salah satu indikator penilaian dari Dinas Kesehatan untuk diberikan dapur higinies salah satunya adalah harus sudah mempunyai serifikat penjamah makanan. Lapas Kelas II A Pekanabru sedang berupaya menuju dapur higinies.sambung Sapto

Dengan adanya pelatihan penjamah makanan ini diharapkan makanan yang disajikan kepada warga binaan sesuai dengan kriteria dan standar dalam permenkes no 14 tahun 2021. Permenkes ini juga menjelaskan bahwa penjamah diberikan informasi tentang bagaimana penyajian makanan yang sehat dan higinies.

Makanan tidak boleh mengandung bahan bahan berbahaya dan zat zat kimia yang lain. penyimpanan bahan makanan juga harus diperhatikan. Setelah mengikuti pelatihan ini diharapkan kepada petugas penjamah makanan dapat menerapkan ilmu yang di peroleh di Unit Pelaksana Teknis masing masing.tutup Sapto .

(Sri imelda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page