Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Riau

Rakor Perdana PJ Wali Kota Pekanbaru, Tiga Prioritas Utama Segera Dituntaskan

1858
×

Rakor Perdana PJ Wali Kota Pekanbaru, Tiga Prioritas Utama Segera Dituntaskan

Sebarkan artikel ini
Example 728x250

Example 728x250

Example 728x250

Intensnews.co.id – Pekanbary. Riau. PJ Wali kota Pekanbaru Muflihun SSTP MAP memimpin rapat koordinasi (rakor) perdana di hari ke dua bekerja bersama Jajaran Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, pada Selasa (24/5/2022), di Lantai VI Aula Komplek Perkantoran Wali Kota Bandar Raya Tenayan.

Hadir dalam rapat tersebut Sekdako Pekanbaru M Jamil MAg MSi, Asisten I Bidan Pemerintah dan Kesra Syoffaizal, Asisten II Elsyabrina, Asisten III Masykur Tamizi dan Kepala OPD serta Camat se-Kota Pekanbaru.

banner 300x555

Dihari kedua menjabat sebagai PJ Wali Kota, Muflihun mengingatkan agar jajaran Pemko Pekanbaru berkomitmen untuk memajukan Pekanbaru ke arah yang lebih baik. Ada delapan poin yang menjadi prioritas penting untuk dibenahi dalam langkah awal Muflihun memimpin Kota Pekanbaru sesuai yang diamanatkan oleh Gubernur Riau.

“Diantaranya kita prioritaskan penuntasan masalah banjir, perbaikan jalan, persampahan, tukin Asn Pemko, insentif RT/RW, penerangan jalan, penataan pasar tradisional dan lain sebagainya. Namun yang lebih penting itu masalah jalan rusak, banjir dan sampah,” ujar Muflihun.

Ia menegaskan untuk permasalahan banjir, jalan rusak dan sampah perlu dituntaskan sesegera mungkin. Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Pemprov Riau terkait permasalahan jalan rusak.

“Kita tak mau lagi masyarakat Pekanbaru mengeluhkan sampah, banjir dan jalan rusak. Segera kita akan berkoordinasi dengan OPD terkait beserta Camat dan Lurah untuk mendeteksi masalah ini. Kita cari tahu penyebabnya dan kita selesaikan. Ini juga menjadi perhatian Gubernur Riau,” katanya.

Ia meminta support dari Jajaran Pemko Pekanbaru untuk bekerjasama menuntaskan permasalahan tersebut. “Intinya tugas kami ingin membawa Kota Pekanbaru ke arah yang lebih baik. Tak usah kaji masalah belakang, segera dituntaskan yang di depan mata. Makanya kami perlu support dari OPD terkait serta Camat dan Lurah,” sampainya.

Dirinya juga menegaskan, bagaimana caranya piala Adipura harus kembali ke Kota Pekanbaru. Sebab, pada tahun 2009 saat ia masih menjadi Camat Sukajadi Pekanbaru. Kebersihan Kota Pekanbaru adalah prioitas tugas pemerintah daerah kala itu.

Untuk permasalahan banjir, sampah dan jalan rusak, Sekdako Pekanbaru M Jamil segera mengumpulkan OPD terkait dalam hal ini DLHK dan Dinas PUPR Kota Pekanbaru, pada awal pekan mendatang. “Kita minta OPD terkait beserta Camat dan Lurah untuk menyiapkan strategi penanganannya. Awal pekan depan harus dipersentasekan kepada Pak PJ Wali Kota,” ujar Jamil.**Mursalinsyah Putra.***(sri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *