banner 728x250
Riau  

Wagub Riau Resmi Melantik Eyang Surahmat Ketua DPP Mitra Sunda Riau Periode 2022 – 2027

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Pekanbaru, IntensNews.co.id — Dewan Pimpinan Pusat Mitra Sunda Riau secara resmi telah dilantik dan dikukuhkan.Pengukuhan tersebut dilakukan oleh Wakil Gubernur Riau Brigjen ( Purnawirawan ) H Edy Afrizal Natar Nasution SIP. Pengukuhan dan pelantikan tersebut berjalan dengan meriah namun tetap penuh hikmah diadakan dihotel Furaya Pekanbaru. Minggu(19/6/22)

Ratusan masyarakat yang berasal dari Sunda tampak antusias menyaksikan Pelantikan Misuri Riau yang kembali dinakhodai oleh H Eyang Surachmat untuk periode 2022 – 2027. Nampak turut hadir dalam kegiatan Misuri Ini AKBP Vera mewakili Kapolda Riau, Kolonel Asep Perwakilan Danrem, Perwakilan Kejaksaann Tinggi, Perwakilan Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prop Dr Ir Edy Yusuf M Kom Ipu, Bupati Inhu Rezita Meylani yopi, Pj bupati kampar Dr H Kamsoel MM, Ida Yuliati Anggota Dewan Fraksi Golkar, Perwakilan Bupati/ Walikota Seriau serta utusan utusan Paguyuban Daerah yang ada di Provinsi Riau, Viking Riau, Selain para undangan tersebut nampak pula kehadiran puluhan utusan dari Sunda Ngacapruk Riau sebagai Underbond atau Organisasi Sayap dari MISURI.

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Acara pengukuhan ini semakin meriah dengan ditampilkannya aneka kesenian kesenian yang berasal dari daerah Pasundan. Saat pelantikan dan penyerahan bendera Petaka Misuri H Eyang Surahmat berjanji akan membesarkan dan memajukan Misuri 5 tahun kedepan. Selain itu saat kegiatan tersebut para tamu tamu Vvip mendapatkan cendra mata dari pengurus Misuri.

Menurut Eyang Surachmad “Misuri di Riau diharapkan akan bisa menjadi sebuah Organisasi punya peran ikut membantu pembangunan di Riau. Karena Misuri adalah sebuah organisasi yang anggotanya tersebar disemua lapisan masyarakat serta profesi. Misuri dengan semboyan “Saling asah,saling asih dan saling asuh tetap mengedepankan kekompakan dan kebersamaan.

“Misuri adalah sebuah paguyuban yang asal katanya adalah guyub yang artinya rukun. Jadi disini kita akan membangun kerukunan baik dengan masyarakat Sunda di Riau ataupun juga masyarakat Paguyuban dari daerah lain yang ada di Riau. Karena Riau punya masyarakat yang heterogen maka kerukunan perlu terus dibina dan ditingkatkan”

“Tugas utama yang selalu ditekankan pada semua anggota Misuri adalah agar selalu punya manfaat bagi yang lain. Misuri punya prinsip dimana bumi dipijak disana langit dijunjung. Jadi Misuri akan selalu berbaur dan turut serta menjadi aktor dalam mensukseskan setiap pembangunan Di Riau”

“Selain itu yang selalu jadi konsep di anggota Misuri bahwa semua orang Misuri adalah orang Riau yang berasal dari daerah Sunda. Jadi disini kita bukan lagi orang Sunda namun orang Riau. Memang asal kita semua adalah Sunda maka di Riau juga tetap memajukan kesenian kesenian yang ada di Sunda. Sebab kesenian itu yang banyak kita kuasai. Tapi apapun adab, adat dan kebudayaan yang ada di Riau Misuri tetap ikut memajukannya sebagai salah satu bagian dari Riau,” ungkap Eyang

“Saat ini sayap Misuri ada lebih kurang 24 Organisasi. Namun kebanyakan hanya berupa grup grup Wa yang bertujuan untuk tetap menjalin silaturahmi. Hanya Sunda Ngacaprup Riau ( SNR ) sebagai satu satunya yang diakui secara resmi oleh Misuri dan juga terdaftar, SNR lah yang akan nantinya menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di Internal atau Eksternal Misuri, hanya di Paguyuban Misuri yang satu satunya Paguyuban yang memiliki Underbond”

“Anggota Misuri banyak yang menduduki posisi strategis di Pemerintahan dan Swasta. Bahkan juga ada yang jadi Wiraswasta yang sukses. Semua potensi tersebut akan dikerahkan demi kemajuan Riau kedepan. Oleh sebab itu juga tema acara pelantikan ini kami buat dalam Konsilidasi internal Misuri dalam mendukung Riau cemerlang, gemilang dan terbilang. Riau seperti itu adalah harapan masyarakat Misuri khususnya dan Riau Umumnya” tutup Eyang

Pengurus Besar Paguyuban Pasundan Prof DR Ir Edy Yusuf M Kom Ipu mengucapkan “Selamat atas kembali dipercayai H Eyang Surachmat sebagai ketua Misuri lima tahun kedepan. Ini membuktikan bahwa semua Paguyuban Sunda yang ada didaerah dapat berbaur dan diterima oleh Paguyuban lainnya. Jadi selaku Pengurus Besar Paguyupan Sunda saya berharap setiap Paguyupan dari Sunda yang ada didaerah bisa selalu bekerja sama demi kemajuan Daerah. Selain itu kerukuan juga selalu dijaga agar tidak mengganggu jalannya pembangunan. Tutup Edy
(Teteh/Sri)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page