banner 728x250

Arisan Pipas , Pentingnya Peranan Istri Sebagai Pendamping Petugas Pemasyarakatan

Sumpah Pemuda  
Selamat Natal Dan Tahun Baru  

Pekanbaru, IntensNews.co.id — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Bangkinang menjadi tuan rumah pelaksanaan Pertemuan Rutin Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kementerian Hukum dan HAM Riau, Jumat (02/7). Pertemuan Rutin ini dilaksanakan tiga bulan sekali yang dilaksanakan secara bergilir di Unit Pelaksana Teknis di wilayah Riau.

Kegiatan ini dibuka oleh Ibu Neneng Sutarno istri dari Kepala Lembaga Pemasyarakatan Klas IIA Bangkinang sekaligus sebagai tuan rumah. Pada kesempatan yang sama beliau juga memperkenalkan istri dari Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau yakni Ibu Alis Praptiwi Mulyadi.

Penampilan tari persembahan dari Warga Binaan Pemasyarakatan LP. Klas IIA Bangkinang turut memeriahkan acara pembukaan kegiatan tersebut. Adapun kegiatan yang dilaksnakan dalam arisan PIPAS ini antara lain perlombaan membuat bouquet Snack, dan hiburan lainnya.

Dalam sambutannya ibu Alis selaku ketua Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Kementerian Hukum dan HAM Riau menjelaskan Bahwa kegiatan arisan PIPAS ini sangat bermanfaat bagi kita semua karena selain dapat mempererat tali silaturahmi antar sesama anggota pipas, juga dapat menambah wawasan dan pengetahuan dari kegiatan dan perlombaan diacara tersebut.Ucapnya

Selanjutnya beliau menekankan kepada ibu-ibu Pipas agar lebih berperan dalam mendampingi suami bertugas. “Sebagai pendamping dan istri petugas Pemasyarakatan, ibu-ibu memiliki peranan penting dalam mendukung dan menunjang karier suami masing-masing, sehingga dalam bekerja, suami merasa nyaman dan karier akan menjadi lebih baik lagi.Sambungnya.

Sumber giat Lapas Pekanbaru
Editor Sabam Tanjung / Heri W Batubara/Sri imelda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page