Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Muara Enim

Kodim 0404 Muara Enim Gelar Penanaman Jagung Perdana

1798
×

Kodim 0404 Muara Enim Gelar Penanaman Jagung Perdana

Sebarkan artikel ini
Example 728x250

Example 728x250

Example 728x250

Muara Enim – intensnews co.id. Dalam Rangka Meningkatkan Ketahanan Pangan di Kabupaten Muara Enim Kodim 0404 Muara Enim Gelar Penanaman Jagung Rakyat Dengan Pola Kemitraan Dinas Ketahanan Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Muara Enim di hadiri PJ. Bupati Muara Enim berlangsung di Desa Tanjung Karangan Kecamatan Tanjung Agung Kabupaten Muara Enim, Selasa (12/07/2022).

Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, S.I.P.,M.I.P didampingi oleh Danramil 404-5 Tanjung Enim Kapt. Czi Sujarwo mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kurniawan, A.P., M.Si. selaku Pj. Bupati Muara Enim yang telah menyempatkan hadir dalam acara Penanaman Jagung Rakyat Dengan Pola Kemitraan Dinas Ketahanan Pangan Hortikultura dan Peternakan Kabupaten Muara Enim.

banner 300x555

“Selama masih ada lahan tidur atau lahan tidak produktif yang bisa kita manfaatkan, maka kita akan manfaatkan untuk menanam palawija khususnya sekarang ini kita mencoba menanam jagung,” tutur Dandim saat dibincangi.

“Kegiatan ini merupakan pemicu untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan tanaman khususnya tanaman jagung, karena kendala di lapangan setelah berbicara dengan kelompok tani ataupun yang punya lahan memang kendala mereka itu bibit, dan yang kedua masalah penjualan hasil panennya, nah sekarang dengan program ini TNI bekerjasama dengan Pemerintah akan membahas dan menyelesaikan permasalahan itu, agar kelompok tani dalam menanam jagung ini bisa bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya,” ujar Dandim

Dandim juga menambahkan, “Rencana perluasan untuk di Kabupaten Muara Enim ini ada sekitar 1600 Ha, tapi kalau lahan tidur dari TNI sendiri ada 52 Ha yang di bagi di 22 Kecamatan,” pungkasnya.

Sementara Riyanto selaku petani jagung saat dibincangi mengungkapkan rasa terimakasihnya, “Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas semua bantuan yang diberikan kepada kami, mudah-mudahan Program ini dapat meningkatkan pendapatan kami dalam memenuhi kebutuhan,” ungkapnya.

Nampak Hadir dalam acara Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, A.P.,M.Si., Dandim 0404 Muara Enim Rimba Anwar, S.I.P.,M.I.P, Kapolres Muara Enim diwakili Kapolsek Tanjung Agung Akp. M Herry Irawan, SE, Anggota DPRD Muara Enim, Kajari Muara Enim, Para Kepala OPD, Camat Tanjung Agung Sahlan Akil, Camat Lawang Kidul Andrille Martin, Para Pejabat Kodim 0404 Muara Enim, Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapt. Czi. Sujarwo, Unsur Tripika Kecamatan Tanjung Agung, Kades Tanjung Karangan Nasni Balqis, Para Penyuluh Pertanian Kecamatan, Tokoh Agama, Toko Adat, Tokoh Masyarakat, dan Ormas FKPPI 0604.05 Rayon Lawang Kidul. ( Mery )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *