Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Uncategorized

Kabid Humas: Sampai Saat Ini Situasi Kamtibmas di Papua Aman dan Kondusif

1868
×

Kabid Humas: Sampai Saat Ini Situasi Kamtibmas di Papua Aman dan Kondusif

Sebarkan artikel ini




 

Jayapura, IntensNews.co.id – Kepala Bidang Humas Polda Papua Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal mengatakan aksi unjuk rasa yang berlangsung di dua daerah di Papua berlangsung aman dan kondusif.

banner 300x555

“Sampai saat ini situasi di Provinsi Papua aman dan kondusif. Meski di 2 daerah menggelar aksi unjuk rasa,” kata Kabid Humas Polda Papua saat dimintai keterangan, Kamis, (14/7/2022).

Kabid Humas Polda Papua mengungkapkan, bahwa aksi unjuk rasa penolakan Daerah Otonomi Baru (DOB) dan penolakan otsus Jilid II yang dilakukan oleh Mahasiswa dan Masyarakat yang mengatasnamakan Petisi Rakyat Papua (PRP).

Untuk daerah yang menggelar aksi unjuk rasa yakni Kota Jayapura dan Kabupaten Nabire, menyampaian aspirasi dilakukan di Kantor DPR dengan pengawalan ketat aparat gabungan.

Kamal menyebut bahwa Polda Papua dan Polresta Kota Jayapura telah melakukan patroli dan penyekatan serta razia di beberapa titik untuk mengantisipasi berkumpulnya massa yang lebih banyak. Selain itu Polres jajaran juga menyiapkan personel gabungan untuk mengatisipasi aksi demo di wilayahnya masing-masing.

“Untuk situasi secara keseluruhan di Provinsi Papua sampai saat ini relatif aman dan kondusif, personel gabungan masih melakukan pengamanan di titik-titik Kumpul massa,” ungkap Kombes Polisi Ahmad Musthofa Kamal.

Aktivitas masyarakat di Provinsi Papua khususnya di Jayapura dan sekitarnya berlangsung aman normal, kata Kamal seraya berharap masyarakat tidak mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan berita yang belum tentu benar atau hoaks.

“Mari kita cermati berita atau informasi yang beredar di media sosial dan jangan menjadi penyebar berita yang belum tentu benar atau hoaks,” harap Kombes Kamal. (sri imelda)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *