banner 728x250

Festival Budaya Dalam Rangka Hari Lahir Ke 212 Magho Sekampung Libo

Sumpah Pemuda  
Selamat Natal Dan Tahun Baru  

 

Lampung Timur – Intensnews.co.id
Dalam rangka menyambut hari ulang tahun ke 212 Magho Sekampung Libo telah digelar festival budaya di lapangan merdeka kecamatan Jabung kabupaten Lampung Timur Provinsi Lampung Sabtu ( 16/7/2022

Diawali dengan Menyayikan lagu Indonesia raya , Doa dan Sambutan serta juga dengan
Acara Adat marga sekampung libo .

Dalam Sambutan yang disampaikan oleh ketua panitia , M.Saleh , Menyampaikan Apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak sehingga acara festival budaya dapat terlaksana .

Ucapan terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir di acara Ulang Tahun 212 marga sekampung Libo dan juga atas partisipasi sehingga dapat terlaksana
acara yang sudah disiapkan sejak satu bulan sebelumnya, ” jelas M.Saleh .

Untuk diketahui , Bahwa Sekampung Libo adalah sebuah Marga yang terbentuk sejak tahun 1810 M, sehingga sudah berumur 212 tahun.

Dan juga Magho Sekampung Libo terbentuk sebagai konfederasi dari 12 kebuwayan yang hidup dalam 6 desa yang sekarang masuk dalam wilayah kecamatan Jabung dan Marga Sekampung.
Buway buway tersebut adalah
1. Buway Pemuka
2. Buway Beghuga
3. Buway Selagai
4. Buway Aji
5. Buway Subing
6. Buway Bugis
7. Buway Migo Andak
8. Buway Teladas
9. Buway Unyi
10. Buway Cempako
11. Buway Kemetagho
12. Buway Bunga Mayang

Kegiatan yang dilanjutkan penampilan Adat marga sekampung Libo meliputi Butangguh dan Bukias , Tari degrani ( Massal ), Berbalas Pantun , Dikir Baru, Tari bedana , Tari pedang .

Turut hadir dalam kegiatan tersebut , Diantaranya H. Aswar Hadi , SE , M,Si. , Selaku Wakil Bupati Lamtim , Anggota DPRD lamtim dari praksi Golkar , Fahrudin , Irjen Pol ( Purn )Dr. H. Ike Edwin S.I.K ,SH ,MH , MM , Dr. Eng.Admi syarif yang juga Dosen Universitas Lampung , Kasat Binmas Polres Lampung Timur , AKP Suryadinata, SH , Kapolsek Jabung , IPTU Rudi , SH .MM , Camat Jabung , Abu bakar Spd , MM , Danramil Jabung yg diwakili oleh Sertu Budiono , H. Solihin Panji M.Sy Selaku Ketua adat marga sekampung libo , Dalom mangku diso Sukuria kesuma Ketua Majelis adat Lampung , Kades sekecamatan Jabung , Sekdes sekecamatan Jabung , Lid adat Jabung ,Negara batin,Negara saka,Asahan,G.sugih kecil dan Bungkuk .Toda,Tomas ,Toga , Todat sekecamatan Jabung serta tamu undangan .

Laporan Firman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page