banner 728x250

Sukseskan Program Ketahanan Pangan Nasional, Pj. Bupati Kembali Tanam Jagung di Desa Jiwa Baru

Sumpah Pemuda  
Selamat Natal Dan Tahun Baru  

Muara Enim Intensnews.co.id
Konsisten mendukung penguatan ketahanan pangan yang terintegrasi dan menyeluruh di Kabupaten Muara Enim, Pj. Bupati Kurniawan, A.P., M.Si., bersama Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim, Liono Basuki, B.Sc dan Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0404 Muara Enim, Letkol Arh. Rimba Anwar, S.I.P., M.I.P., kembali melaksanakan penanaman jagung rakyat dengan pola kemitraan Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Muara Enim yang diinisiasi Kodim 0404 Muara Enim, di Desa Jiwa Baru, Kecamatan Lubai Selasa (12/07).
.
Setelah melakukan penanaman jagung yang dilakukan secara simbolis di lahan seluas 17 hektar tersebut, Pj. Bupati yang juga hadir didampingi para kepala dinas dan camat diantaranya Camat Lubai, Camat Lubai Ulu dan Camat Rambang mengikuti peluncuran pembukaan lahan ketahanan pangan oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman di jajaran Kodam II Sriwijaya yang terpusat di Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi yang diikuti secara daring.

Dalam kesempatan itu juga Pj. Bupati mengatakan penanaman jagung perdana dalam rangka pembinaan ketahanan pangan bertujuan mewujudkan ketahanan dan kemandirian pangan.
.
Dirinya-pun berharap semoga program ketahanan pangan di Kab. Muara Enim yang sejalan dengan program Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru yang mencanangkan “Sumsel Mandiri Pangan” khususnya pengembangan komoditas jagung seluas 200.000 hektar di Provinsi Sumatera Selatan dan Muara Enim sebagai Kawasan “Food Estate” Lumbung Pangan Provinsi Sumatera Selatan dapat terwujud. Selain itu, dirinya juga mengharapkan dukungan seluruh pemangku kepentingan, khususnya instansi terkait dan perusahaan yang ada agar berperan aktif dalam mendukung terciptanya akses pasar bagi komoditas jagung beserta prasarananya.( Mery )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page