Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


News

Apkasi Otonomi Expo Tahun 2022 Resmi di Gelar, ini pesan Mendagri.

1875
×

Apkasi Otonomi Expo Tahun 2022 Resmi di Gelar, ini pesan Mendagri.

Sebarkan artikel ini




 

banner 300x555

Jakarta – Intrensnews.co.id
UMKM merupakan tulang punggung sektor rill, melalui Apkasi Tahun 2022 ini diharapkan menjadi awal dari kebangkitan ekonomi melalui produk hasil industri usaha mikro menengah,Rabu (20/07 )

Pesan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia (RI) Tito Kurniawan saat membuka secara resmi Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) Otonomi Expo Tahun 2022, Rabu (20/07) di Hall A & B Jakarta Convention Center (JCC).

Mengawali sambutannya, Mendagri menyampaikan apresiasi atas inisiatif Apkasi untuk segera menggerakkan perekonomian daerah melalui penyelenggaraan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2022 ini.

“Saya menyambut baik diselenggarakannya Otonomi Expo 2022 yang diselenggarakan oleh Apkasi ini. Ini merupakan ajang untuk saling tahu, saling bekerja sama, memperkuat kerja sama perdagangan antar daerah, dan sekaligus juga memperkuat ekspor kita ke negara-negara lain, termasuk perluasan pasar-pasar ekspor baru,” ujar Tito.

Sementara itu, Ketua Umum Apkasi Sutan Riska Tuanku Kerajaan dalam laporannya menyampaikan bahwa Apkasi Otonomi Expo Tahun 2022 yang akan berlangsung selama 3 hari 20 Juli s.d 22 ini, diikuti sebanyak 247 (Duar Ratus Empat Puluh Tujuh )Kabupaten se-Indonesia.

Dalam giat Apkasi Otonomi Expo Tahun 2022 kali ini lanjutnya, akan menampilkan dan memperkenalkan produk-produk potensial dari berbagai kabupaten di Indonesia khususnya pada sektor Pariwisata, investasi dan UMKM sesuai dengan tema yang diusung yakni ” Trade Tourism and Investment”.

Apkasi Otonomi Expo Tahun 2022 kali ini menawarkan peluang investasi terkait berbentuk produk-produk daerah yang berpotensi untuk dikembangkan dan diperdagangkan, baik itu pada sektor pariwisata, UMKM, investasi guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi ditiap-tiap daerah,” pungkas Riska.

Hadir juga dalam pembukaan Apkasi Otonomi Expo Tahun 2022 itu, Menteri Pertanian RI, Wakil Menteri Dalam Negeri, para Duta Besar negara tetengga G20.( Mery )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *