banner 728x250
TNI  

Peringati HUT Kodam XII/Tpr ke-64, Dandim 1203/Ktp Pimpin Ziarah Rombongan  di TMP Tanjung Pura

Sumpah Pemuda  
Selamat Natal Dan Tahun Baru  

Ketapang. Kalbar –  intensnews.co.id – Kodim 1203/Ktp melaksanakan Ziarah Rombongan dalam rangka memperingati HUT Kodam XII/Tpr Ke-64 di Taman Makam Pahlawan (TMP) Tanjungpura, Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sukaharja, Kecamatan Pawan, Kabupaten Ketapang. Rabu (20/7/2022).

Kegiatan ziarah rombongan ini dipimpin oleh Komandan Kodim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa dan diikuti oleh Personil Kodim 1203/Ktp, Subdenpom XII/1-5 Ktp, Kompi C Yonmek 643/Wns dan Persit KCK Cabang XLVII Kodim 1203.

Upacara ziarah rombongan yang berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, kemudian peletakan karangan bunga oleh Pimpinan Ziarah rombongan serta tabur bunga yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

Usai pelaksanaan ziarah, Dandim 1203/Ktp Letkol Inf Alim Mustofa mengungkapkan, pelaksanaan ziarah rombongan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kodam XII/Tpr Ke-64 tahun 2022, selain kegiatan ziarah juga terdapat berbagai kegiatan bakti sosial lainnya.

Lebih lanjut, kegiatan ziarah ini memiliki makna yang sangat mendalam, yaitu sebagai wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Republik Indonesia,” jelas Dandim

Tentunya sebagai generasi penerus bangsa kita wajib mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah gugur mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa. Serta menjadikan sumber motivasi dan inspirasi dalam melanjutkan pengabdian terbaik,” tuturnya.

(Pendim 1203)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page