Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Ketapang

Pimpin Apel Senin Pagi, Sekda Ajak Seluruh ASN Galakkan Semangat Gotong Royong Jelang HUT RI ke-77

1849
×

Pimpin Apel Senin Pagi, Sekda Ajak Seluruh ASN Galakkan Semangat Gotong Royong Jelang HUT RI ke-77

Sebarkan artikel ini




Ketapang. Kalbar – intensnews.co.id – Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si. mengajak seluruh ASN untuk menggalakkan kembali semangat Gotong Royong dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 bahkan secara serentak bersama seluruh ASN serta seluruh jajaran Pemkab Ketapang dari tingkat OPD, Kecamatan, Kelurahan hingga Desa.

banner 300x555

Arahan ini disampaikan Sekda saat memimpin Apel Pagi di lingkungan Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang, pada Senin (25/07/2022) bertempat di halaman Kantor Bupati Ketapang.

“Saya mohon Asisten dan Kabag Tapem untuk mengagendakan kapan kita melaksanakan gotong royong bersama dilingkungan kita, nanti juga dibuatkan surat edaran gotong royong secara serentak pada tanggal 5 dan 12 Agustus untuk seluruh jajaran Pemkab Ketapang dari tingkat OPD, Kecamatan Kelurahan hingga Desa,” pinta Beliau.

“Dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini, Saya juga minta agar mengadakan perlombaan-perlombaan olahraga tradisional seperti, panjat pinang, tarik tambang, bola dangdut dan lainnya,” ujar Alexander.

Selain menggalakkan lagi gerakan bergotong royong, serta mengadakan perlombaan tradisional, Sekda juga menyampaikan akan diadakan juga kegiatan ceramah kebangsaan di halaman Kantor Bupati Ketapang dengan mengundang penceramah yang bertemakan “Mewujudkan ASN BERAKHLAK”, yang nanti akan mengundang ASN diseluruh OPD termasuk di instansi vertikal, BUMB, BUMD, tokoh masyarakat, tokoh etnis, tokoh agama, tokoh pemuda serta Forkompinda.

“Saya ingin menggalakkan kembali semangat gotong royong di Kabupaten Ketapang ini dan kita tidak hanya bicara, kita akan action memberikan contoh kepada masyarakat,” tegas Beliau.

Selain itu Beliau juga mengingatkan bahwa hari senin lalu sudah dilakukan penandatanganan komitmen seluruh OPD terkait Corr Values Employer Branding ASN berakhlak.

“Berakhlak adalah akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyalitas, adaptif dan kolaboratif. Saya minta tagline nasional ini dipasang diseluruh OPD, ini intruksi Presiden pada tanggal 27 Juli 2021 lalu dan ini merupakan Corr Values ASN seluruh Indonesia dengan tagline #BanggaMelayaniBangsa,” pungkas Beliau.***(dr/jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *