banner 728x250

Ketua DPRD dan Bupati Hadiri Penyambutan  Kepulangan Jemaah Haji Ketapang

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Ketapang. Kalbar – intensnews.co.id – Ketua DPRD Kabupaten Ketapang M. Febriadi, S.Sos.,M.Si hadiri penyambutan kepulangan jemaah haji Kabupaten Ketapang 1443 H / 2022 M bersama Bupati Ketapang Martin Rantan, SH.,M.Sos, Dandim 1203 / Ktp Letkol Inf Alim Mustofa, Kapolres Ketapang AKBP. Yani Permana. S. I. K,. M. H, Sekda Kab. Ketapang Alexander Wilyo, S.STP, M. Si, Pada hari Jumat tanggal 29 Juli 2022 bertempat di Pendopo Bupati Ketapang  Jl. H. Agus Salim, Kabupaten Ketapang.

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Dalam keterangannya, Ketua DPRD Ketapang M. Febriadi mengaku bahagia dengan kedatangan ratusan jemaah haji dengan selamat.

Dirinya juga mengapresiasi pihak penyelenggara yang sudah mempersiapkan sebaik mungkin.

“Kami meyakini keberkahan dalam ibadah haji bisa merasuk ke dalam diri sehingga bisa bermanfaat dalam kehidupan sosial bermasyarakat. Dan semoga menjadi haji yang mabrur,” ungkap Febriadi.

Sementara itu Bupati Martin dalam sambutannya menjelaskan, Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Ketapang, mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah haji.

“Tentunya rasa haru dan bahagia saat ini kita rasakan bersama, karena Bapak Ibu para jama’ah sudah dapat menunaikan ibadah haji tahun ini. Kembali dengan selamat, sehat wal afiat, dan semoga menjadi haji yang mabrur,” ujar bupati Martin Rantan

Martin berpesan  kepada para jamaah, mengingat telah terpilih tahun ini bisa menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, dan bahkan sudah bisa kembali dengan selamat. Ini harus benar-benar disyukuri.

“Betapa banyak orang lain yang ingin segera berangkat haji, tapi ada yang gagal, harus menunggu antrian panjang selama 15 tahun,” ungkap bupati Martin Rantan.

Bahkan, lanjutnya, di daerah lain seperti di Sulawesi, ada yang menunggu antrian sampai 35 tahun.

“Oleh karena itu, sebagai wujud rasa syukur kepada Yang Maha Kuasa, saya menghimbau kepada Bapak Ibu sekalian, agar ke depan tetap semakin menjaga nilai-nilai haji yang mabrur, ibadah serta semangat dan menjadi suri tauladan di masyarakat,” harap bupati Martin Rantan.

Jamaah haji dari Kabupaten Ketapang berjumlah 112 orang. Termonitor kepulangan melalui Bandara Rahadi Oesman sebanyak 105 orang, dan sisanya melalui jalan darat seperti Sandai, dan Laur.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kajari diwakili Kasi Intel Fajar Yulianto., S.H, Danlanal Ketapang diwakili Pjs Danposal Delta Pawan Letda Laut (P) Tri Sulistiono, Kadiskes Kab. Ketapang Bpk.Rustami SKM., M.Kes, Asisten 1 Setda bpk. Edi Radiansyah, S.H., MH,Kepala Dinas Perhubungan Ketapang Bpk. Akia, SE., M.A.P.Ketua MUI Kab. Ketapang Bpk. Faisol Maksum., S.Ag. Kepala Kemenag Ketapang, Staf Ahli Bidang SDM Drs. Maryadi Asmu’ie.**(ms/jk)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page