banner 728x250

Donorkan Darah Untuk Selamatkan Banyak Nyawa, Kemenkumham Riau Semarakkan HDKD Ke-77 Tahun 2022

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Pekanbaru, IntensNews.co.id – Sebanyak 153 orang Pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Kota Pekanbaru baik dari Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) mengikuti aksi donor darah dalam rangka menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022 pada Senin (1/8) bertempat di ruang lobby Kanwil. Donor darah ini juga dilakukan oleh UPT lain di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau di kantor masing-masing.

Aksi donor darah ini bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD – PMI) Kota Pekanbaru. Tak mau ketinggalan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Riau, Mhd. Jahari Sitepu juga ikut mendonorkan darahnya.

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Jahari Sitepu mengucapkan terimakasih atas partisipasi seluruh pegawai yang menjadi relawan donor darah yang rela mendonorkan tiap tetes darahnya kepada yang membutuhkan. “Donor darah kali ini untuk membantu kebutuhan stok darah di PMI Kota Pekanbaru serta sebagai bentuk ungkapan syukur atas hari jadi Kementerian Hukum dan HAM yang ke-77,” ungkap Jahari Sitepu.

“Donor darah ini selain memberikan manfaat kepada yang membutuhkan, namun juga memberikan manfaat kesehatan kepada pendonor. Semoga tiap tetes darah yang kita sumbangkan dapat menyelamatkan nyawa saudara kita,” ujar Jahari Sitepu yang didampingi Kepala Divisi Administrasi, Achmad Brahmantyo Machmud dan Kepala Divisi Pemasyarakatan, Mulyadi.

Seluruh relawan yang mendonorkan darahnya terlebih dahulu mengisi formulir pendaftaran, lalu menjalani pemeriksaan pendahuluan seperti golongan darah, tekanan darah dan dilanjutkan dengan pemeriksaan dokter.

Terlihat antusiasme ASN Kemenkumham Riau dalam mengikuti kegiatan ini. Ajang ini pun dimanfaatkan sebagai arena silaturrahmi dan berdiskusi antar insan pengayoman Riau. (humas/sri imelda)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page