banner 728x250
Sumsel  

Buka Diklat Paskibraka, Pj.Bupati Harapkan Peserta Jadi Teladan Positif Bagi Pemuda

Sumpah Pemuda  
Selamat Natal Dan Tahun Baru  

Muara Enim – Intensnews.co.id
Pj.Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP.,M.Si., secara resmi membuka Diklat Paskibraka Kabupaten Muara Enim Tahun 2022, di Ballroom Hotel Griya Sintesa Muara Enim, Senin (01/08). Dihadapan sebanyak 50 peserta diklat terdiri dari 35 putra dan 15 putri berasal dari SMA Sederajat se-Kabupaten Muara Enim, Pj. Bupati mengharapkan peserta jadi teladan dan representasi positif para pemuda-pemudi di Bumi Serasan Sekundang.

Didampingi Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Muara Enim, Syaripudin, AP.,M.Si., Pj. Bupati mengatakan tema HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun ini, yaitu ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih kuat’. Sehingga dirinya meminta para peserta berlatih dengan sungguh- sungguh, tekun, disiplin serta patuhi protokol kesehatan sehingga selain dapat siap secara fisik maupun mental sampai menjalankan tugas mengibarkan bendera pada upacara 17 Agustus nanti.

Kemudian, Pj.Bupati juga meminta peserta menjadi teladan dan representasi positif para pemuda lainnya di Kabupaten Muara Enim melalui prestasi, disiplin, etika dan moral serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi. Adapun pembukaan diklat dilanjutkan penyampaian materi wawasan kebangsaan yang disampaikan Dandim O4O4 Muara Enim, Letkol Arh Rimba Anwar, S.I.P.,M.I.P. Pada kesempatan itu, Dandim 0404 menegaskan pentingnya pemuda saat ini memiliki karakter moral dan kinerja, agar bisa ikut berperan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.***( Mery )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page