Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Ketapang

Gelorakan Kembali Semangat Gotong Royong, Sekda Pimpin Kerja Bakti Seluruh OPD

1901
×

Gelorakan Kembali Semangat Gotong Royong, Sekda Pimpin Kerja Bakti Seluruh OPD

Sebarkan artikel ini




Ketapang. Kalbar – Intensnews.co.id – Untuk menggelorakan kembali semangat gotong pada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Ketapang, Sekda Alexander Wilyo, S.STP pimpin langsung kerjabakti seluruh OPD yang menyasar bahu-bahu jalan di seputar kota Ketapang, diawali dengan pemberian arahan seluruh pegawai antar OPD di Halaman Kantor Bupati Ketapang, pada Jum’at (5/8/222) pagi.

banner 300x555

Kepada Prokopim, Beliau (Sekda) menuturkan bahwa gagasannya merupakan pengamalan dari falsafah bangsa indonesia yaitu pancasila, sila ke tiga, “Persatuan Indonesia”. Menurut Beliau, falsafah gotong royong yang merupakan warisan para pendahulu, leluhur bangsa Indonesia harus tetap lestari di tengah-tengah masyarakat Indonesia khususnya Kabupaten Ketapang. Kita, sebagai ASN, kata Sekda harus memberi teladan kepada masyarakat.

“Gotong royong ini merupakan warisan para pendahulu kita, dalam gotong royong memuat nilai-nilai luhur. Filosofi gotong royong ini ketika kita terapkan dalam keseharian, dalam pemberian pelayanan kepada masyarakat maka akan menjadi baik. Hal ini sangat sesuai dengan misi pertama Bupati dan Wakil Bupati Ketapang saat ini, “Mewujudkan Pemerintahan yang handal, bersih, terpercaya dan berwibawa dalam pelayanan publik.”” Ungkap Sekda.

Lebih lanjut, “Ide saya ini (gotong royong;red) tidak hanya berhenti sampai di sini. Nanti akan menjadi agenda rutin bulanan bahkan mingguan. Dalam dua minggu ke depan ujar Sekda lagi, akan diadakan rapat lanjutan yang substansinya menghimbau seluruh OPD hingga tingkat kecataman, kelurahan/desa dan instansi vertikal agar bersedia membantu saya dalam mangaktualisasikan gagasan ini.” Papar Sekda.

Sekda juga menegaskan bahwa kerjabakti di jalan-jalan seputar kota ketapang ini hanya awal. Menurut Beliau hanya sebagai stimulan khususnya bagi para ASN, sebab kata beliau lagi ASN harus menjadi contoh harus menjadi teladan bagi masyarakat.

Gotong royong kali ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan, sebelumnya ceramah kebangsaan untuk menyambut HUT RI ke – 77 dengan tema “ ASN berAkhlak” dengan mengundang penceramah kondang Gus Miftah, telah terselenggara dengan sempurna pada Selasa (2/8/2022).

Untuk diketahui, gagasan penggalakan semangat gotong royong ini pertama kali diutarakan oleh Sekda saat apel pagi untuk para ASN di lingkungan Pemkab. Ketapang pada Senin, (25/7/2022). Dalam salahsatu arahannya beliau berujar, “Saya ingin menggalakkan kembali semangat gotong royong di Kabupaten Ketapang. Kita tidak hanya bicara, kita akan action memberikan contoh kepada masyarakat,”. Dan kini, satu persatu telah beliau wujudkan.*** (sh/jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *