Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Muara EnimSumsel

Pj.Sekda Sambut Kepulangan Rombongan Jema’ah Haji di Bumi Serasan Sekundan

1882
×

Pj.Sekda Sambut Kepulangan Rombongan Jema’ah Haji di Bumi Serasan Sekundan

Sebarkan artikel ini




intensnews – Suasana haru menyelimuti kedatangan sebanyak 177 rombongan Jama’ah Haji asal Kabupaten Muara Enim saat tiba di Bumi Serasan Sekundang, di Halaman Gedung Olahraga Pancasila Muara Enim, Minggu (07/08). Ratusan jama’ah tersebut disambut langsung oleh Pj.Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Pj.Sekretaris Daerah, H. Riswandar, SH.,MH., didampingi Kemenag Kabupaten Muara Enim, H.Azhari Rahardi beserta para keluarga dan kerabat jama’ah haji.

banner 300x555

Adapun rombongan Jama’ah Haji asal Kabupaten Muara Enim tergabung dalam kelompok terbang 4 Embarkasi Palembang. Mereka pulang ke tanah air setelah diberangkatkan dari Bandara Internasional King Abdul Aziz Jeddah, Arab Saudi pada 6 Agustus pukul 18:50 Waktu Standar Arab, dan tiba di Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II, Palembang, pada 7 Agustus pukul 08:24 Wib pagi. Setelah tiba di Palembang rombongan pun selanjutnya diantar menggunakan 7 unit bus ke Kabupaten Muara Enim.

Pada kesempatan itu, Pj.Sekda menyampaikan rasa syukur ibadah haji yang dijalani para Jama’ah asal Kabupaten Muara Enim berjalan lancar dan tanpa ada laporan kendala meski pelaksanaan haji sempat ditiadakan selama 2 tahun akibat pandemi. Sehingga seluruh jama’ah dan petugas pulang ke tanah air dengan selamat dan dapat bertemu kembali dengan keluarganya masing-masing. Untuk itu, Pj.Sekda berharap para Jama’ah haji yang telah menunaikan serangkaian badah di tanah suci selama kurang lebih 40 hari diberikan haji Mabrur dan Mabruroh oleh Allah SWT. Lebih lanjut, Pj. Sekda menambahkan Pemkab Muara Enim terus berupaya agar kuota Jama’ah Haji asal Kabupaten Muara Enim ditingkatkan lagi ditahun berikutnya. [ Mery ]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *