Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Ketapang

Hadiri Pagelaran Wayang Kulit, Sekda; Pemda Akan Tetapkan Grebeg Suro Sebagai Agenda Rutin Tahunan

1806
×

Hadiri Pagelaran Wayang Kulit, Sekda; Pemda Akan Tetapkan Grebeg Suro Sebagai Agenda Rutin Tahunan

Sebarkan artikel ini
Example 728x250

Example 728x250

Example 728x250

Ketapang. Kalbar – Intensnews.co.id – Sekretaris Daerah Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si hadiri Kegiatan Grebeg Suro Pagelaran Wayang Kulit Semalam Suntuk dengan lakon ” Semar Bangun Kayangan”, Minggu (07/08/2022) bertempat di Rumah Joglo Paguyuban Jawa Ketapang.

banner 300x555

Kegiatan Wayang Kulit Semalam Suntuk ini merupakan rangkaian dari ulang tahun Keluarga Besar Jawa Kabupaten Ketapang yang ke-25 yang di rangkaikan dengan peringatan 1 Suro dan Tahun Baru Islam 1444H.

Sekda dalam sambutannya mengatakan bahwa pagelaran ini sebagai bagian dari promosi budaya untuk melestarikan budaya daerah.

“Saya berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat kepada para pelaku seni dan budaya tradisional agar secara continue terlibat dalam pelestarian seni dan budaya daerah,” harap Sekda.

Lebih lanjut Beliau juga menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Ketapang memiliki komitmen yang kuat untuk terus mendorong dan membudayakan potensi budaya di Kabupaten Ketapang agar tetap lestari dan terus berkembang serta dapat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Maka sebagai wujud kebudayaan tersebut setiap tahun pemerintah Kabupaten Ketapang melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengalokasikan anggaran fasilitasi pelaksanaan acara seni budaya seluruh paguyuban etnis yang ada di Kabupaten Ketapang,” lanjutnya.

Selain itu Sekda juga menyampaikan bahwa Pemda akan menetapkan Grebeg Suro menjadi agenda rutin Kabupaten Ketapang dan Pemda juga akan memprioritaskan finishing pembangunan rumah adat Jawa Tahun Anggaran 2023.

“Pemda Ketapang secara khusus juga berharap agar keluarga besar Jawa Kabupaten Ketapang maupun etnis lainnya dapat berkontribusi aktif dalam pembangunan Kabupaten Ketapang sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati Ketapang yakni “Melanjutkan Ketapang Maju Menuju Masyarakat Sejahtera,” pungkas Beliau.***(dr/jk)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *