banner 728x250
Sumsel  

PT BINA SARANA SUKSES Selenggarakan Donor Darah Dalam Rangka HUT RI Ke-77 Bertema

Sumpah Pemuda  
Selamat Natal Dan Tahun Baru  

Tanjung Enim Intensnews co.id
PT BINA SARANA SUKSES ( BSS ) SITE PT MME 1 bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Muara Enim menyelenggarakan kegiatan donor darah, Rabu 10/08/2022 . Donor darah dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI itu diikuti 50 pendonor yang mendaftarkan diri, di mana 50 orang di antaranya yang memenuhi syarat dan berhasil sebagai pendonor.

Pesertanya adalah karyawan PT BINA SARANA SUKSES ( BSS ) ” kata Korentinus Ajep Targan SHE Supervisor

Dia menyebutkan, ini merupakan kegiatan donor darah yang pertama diselenggarakan oleh PT BSS bekerjasama dengan PMI Kab Muara Enim Dengan TEMA ” Setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa ”

perusahaan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dengan harapan dapat berguna bagi yang membutuhkan juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan para pendonor.

Sebaik-baik manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi orang lain dan cara termudah untuk menjadi orang yang bermanfaat adalah dengan banyak melakukan segala kebaikan, dan satu-satunya cara mudah adalah melakukan suatu kebaikan yakni dengan melakukan donor darah,” sebutnya.

Ariyanto PJO ( Penanggung Jawab Operasional )mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama manusia. “Kegiatan ini merupakan wujud cinta kasih kepada sesama yang sangat membutuhkan darah, atas nama kemanusiaan. Karena bertepatan dengan Hari Ulang Tahun RI ke-77 tuturnya.

Kegiatan donor darah ini diikuti oleh Karyawan dari seluruh unit di lingkungan PT BSS Target kegiatan donor darah kali ini yaitu sebanyak 50 kantong darah dari peserta yang sudah disetujui oleh dokter Hj Tri Indriani dari UDD PMI,” kata Lastri

Lastri Penanggung jawab Lapangan mengatakan peserta yang akan melakukan donor darah diseleksi terlebih dahulu melalui screening atau pemeriksaan dari dokter PMI untuk mengecek dahulu apakah mereka memiliki kondisi badan yang sehat, dalam artian memiliki tensi darah dan kadar sel darah yang cukup, memiliki berat badan yang cukup, tidak meminum obat-obatan, tidak menggunakan narkoba, dan tidak memiliki riwayat penyakit yang menular.

“Syarat untuk melakukan donor darah yaitu pria usia dewasa diatas 17 tahun dengan kadar tekanan darah dibawah 140/90 mmHg dengan kadar sel darah merahnya yaitu 12,5 sampai 17,0 g/dL.” terangnya.

Adapun manfaat bagi pegawai yang sudah mendonorkan darah menurut Lastri yaitu dapat menstimulasi sel darah merah dalam tubuh sehingga dapat menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh. “lalu juga dapat menurunkan berat badan,” tuturnya.( Mery )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page