Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


SumselTanjung Enim

Pasukan Biru Terjun Bersihkan Sampah Usai Gerak Jalan Pramuka

1879
×

Pasukan Biru Terjun Bersihkan Sampah Usai Gerak Jalan Pramuka

Sebarkan artikel ini




Tanjung Enim Intensnews.co.id
Seakan menjadi suatu keharusan, kemeriahan dan keramaian sebuah acara bisa dilihat dari sampah yang tersebar di lokasi acara. Itu pula yang terlihat di sepanjang Lokasi perayaan acara Gerak Jalan Pramuka Kamis ( 11/08/2022 )

Tepat saat terakhir meninggalkan lokasi acara di depan Panggung pasukan biru dengan senjata sapu lidi membersihkan sampah yang bertebaran. Pantuan Media sampah ini didominasi sampah plastik yang digunakan sebagai bungkus makanan dan minuman yang berjejer di sepanjang jalan itu.

banner 300x555

Kepala UPTD Persampahan Dedi Elyadi SH,
yang turut terjun ke lapangan menyampaikan ada sekitar 50 petugas kebersihan yang turun membersihkan jalan utama ini. Untuk mengangkut sampah yang telah terkumpul, ini menyebutkan pihaknya menyediakan 1 truk yang bisa menampung sampah sebanyak 16 meter kubik dan satu mobil bak yang muatannya empat meter kubik.

“Kalau ini masih kurang, nanti kita tambah mobil lagi,” katanya.

Pembersihan yang dilakukan pasukan Biru ini menurut Dedy dilakukan mulai sepanjang jalan hingga garis finish Gerak Jalan Pramuka di Kecamatan Tanjung Enim Kegiatan ini dilakukan segera usai acara juga dipilih karena menurutnya semakin cepat dibersihkan semakin baik.

“Kalau dibersihkan sekarang lebih bagus, karena kalau menunggu sampai besok nanti sampahnya beterbangan. Karena jalannya kan dilalui kendaraan bermotor,” ungkapnya.

Salah seorang warga Mandala sebrang Ibu Fitri yang menyaksikan aksi petugas kebersihan memuji tindakan ini. Menurutnya, petugas kebersihan saat ini lebih gesit ketimbang yang terdahulu.
( Mery )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *