Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Muara EnimSumsel

Sambut Peringatan HUT RI ke-77, Pj. Bupati Resmikan Lomba Gerak Jalan Pramuka

1821
×

Sambut Peringatan HUT RI ke-77, Pj. Bupati Resmikan Lomba Gerak Jalan Pramuka

Sebarkan artikel ini
Example 728x250

Example 728x250

Example 728x250

Muara Enim-Intensnews.co.id– Pj. Bupati Muara Enim Kurniawan, AP., M.Si., Rabu (10/08) bertempat di Halaman Kantor Bupati Muara Enim, meresmikan lomba gerak jalan Pramuka yang diikuti pelajar tingkat SD, SMP hingga SMA dalam Kecamatan Lawang Kidul, Muara Enim, Ujanmas dan Gunung Megang, yang berjumlah 79 regu. Selain lomba gerak jalan Pramuka, kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 tersebut, dimeriahkan juga dengan perlombaan tradisional, seperti bakiak, engrang dan lari balok bertempat di Lapangan Merdeka Muara Enim.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati yang hadir bersama unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Muara Enim mengucapkan selamat memperingati hari gerakan Pramuka ke-61 pada 14 Agustus mendatang dan juga peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022. Lebih lanjut, Pj. Bupati didampingi Asisten Administrasi Umum, Ir. Maryana berharap semoga gerakan Pramuka di Bumi Serasan Sekundang dapat semakin tumbuh dan solid dengan mengedepankan nilai-nilai kesetiakawanan dan dasa darma Pramuka.

banner 300x555

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Muara Enim yang diwakili Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Syarifudin, AP.M.Si.membuka kegiatan lomba olahraga tradisional yang diikuti siswa sekolah. Selain dimanfaatkan untuk mengenalkan kearifan lokal dan budaya dari permainan tradisional, kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Merdeka Muara Enim tersebut ditujukan untuk membangun kekompakan dan kebersamaan bagi peserta didik sekolah.
(Mery R)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *