banner 728x250
Polri  

Rangkaian Peringatan Hari Kemerdekaan RI, Kapolres Ketapang Bersama Forkopimda Laksanakan Apel Kehormatan Dan Renungan Suci

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Ketapang. Kalbar – Intensnews.co.id – Kepala Kepolisian Resor Ketapang, AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., memimpin Apel kehormatan dan renungan suci yang digelar di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sukaharja Kabupaten Ketapang dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa (16/08/2022) malam.

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Ketapang, H. Farhan, S.E., M.Si, Sekda Ketapang Alexander Wilyo, Dandim 1203 Ketapang Letkol Inf Alim Mustofa, Danlanal Ketapang, Letkol Laut (P) Bambang Nugroho, M.Tr.Opsla., Kepala Kejaksaan Ketapang Alamsyah, SH., M.H., Ketua DPRD Ketapang, M. Febriandi, S.Sos M.Si, serta para peserta apel dari personil TNI POLRI.

Kegiatan diawali dengan laporan komandan apel IPDA Pursito, dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh pimpinan apel. Sesaat setelah renungan suci dimulai, seluruh lampu penerangan dipadamkan untuk kemudian obor wasiat dinyalakan, dilanjutkan pembacaan naskah renungan suci oleh pimpinan apel yaitu Kapolres Ketapang.

Saat dikonfirmasi usai kegiatan, Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana menuturkan, bahwa pelaksanaan apel renungan suci merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan kemerdekaan yang telah berkorban jiwa dan raga dalam upaya merebut kemerdekaan dan mempertahankannya.

“ Apel renungan suci ini merupakan wujud penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan kemerdekaan yang telah berjuang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan, kita sebagai anak bangsa, sudah sepatutnya untuk terus mengenang dan menghormati jasa jasa pahlawan kemerdekaan yang telah mendahului kita ” jelasnya singkat.

Apel kehormatan dan renungan suci yang dilaksanakan tepat pukul 24.00 Wib menjelang tanggal 17 Agustus 2022 tersebut berlangsung dengan khidmat, terlihat forkopimda dan pasukan TNI dan POLRI yang mengikuti apel tersebut melaksanakan dengan disiplin dan tertib. Pelaksanaan apel renungan suci ditutup dengan penyalaan lilin di pusara makam para pejuang.***(humas/jk)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page