banner 728x250

Pj. Bupati Resmikan Pembukaan Ringan Museum Batubara Bukit Asam

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Intensnews.co.id – Tanjung Enim

Dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Rabu (17/08) Pj. Bupati Muara Enim, Kurniawan, AP., M.Si. bersama Direktur Operasional & Produksi PT. Bukit Asam Tbk., Suhedi meresmikan pembukaan ringan (soft launching) Museum Batubara Bukit Asam di Kelurahan Tanjung Enim, Kecamatan Muara Enim. Pj. Bupati yang hadir didampingi Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Nurmala Sari Kurniawan, S.STP., M.Si.berharap kehadiran museum pertama di Kabupaten Muara Enim ini dapat menjadi menjadi ikon atraksi wisata Tanjung Enim sebagai Kota Wisata Tambang Batubara di Provinsi Sumatera Selatan.

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Pj. Bupati menjelaskan bahwa segala potensi yang ada harus dimaksimalkan dengan menggandengkannya melalui usaha-usaha kreatif yang mampu menarik orang datang dan berkunjung, salah satunya melalui keberadaan museum tambang batubara yang menjadi sarana edukasi sekaligus wahana rekreasi tersebut. Selain itu diresmikan pula Plaza Saringan dan Tugu Kujur Tanjung Enim yang ditandai dengan penandatangan prasasti oleh Pj. Bupati yang disaksikan oleh para anggota Forkopimda.

Pj. Bupati mengucapkan terima kasih atas sumbangsih maupun kepedulian PTBA @bukitasamptba terhadap berbagai aspek pembangunan di Bumi Serasan Sekundang. Dirinya berharap masyarakat dapat turut menjaga keberadaan fasilitas yang telah dibangun. Kegiatanpun diakhiri dengan berkeliling meninjau museum dan fasilitas pendukung di sekitarnya.( Mery )

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page