banner 728x250
Polri  

Pimpin Apel Bina Karuna Kapuas 2022, Kapolres Ketapang Bacakan Amanat Kapolda Kalbar

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Ketapang. Kalbar – intensnews.co.id -Kapolres Ketapang AKBP Yani Permana, S.I.K., M.H., memimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Bina Karuna Kapuas Tahap II Tahun 2022 di Halaman Mapolres Ketapang, Jumat 19 agustus 2022.

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Dalam pelaksanaan gelar pasukan tersebut dihadiri Kasdim 1203 Ketapang Mayor Inf Fendi Phutut A.W, Ketua DPRD Ketapang M Febriandi, Kasat Pol PP Ketapang Muslimin, BPBD Ketapang, Manggala Agni Ketapang, pengurus badan Pemadam Bhakti suci Ketapang, Peleton siaga api Polres Ketapang, Kompi Brimob Ketapang, Peleton Kodim Ketapang serta seluruh Personel Polres Ketapang termasuk personel Polsek yang terlibat dalam Operasi Bina Karuna Kapuas Tahap II Tahun 2022.

Dalam pelaksanaan Apel tersebut, Kapolres Ketapang menyematkan pita kepada perwakilan Personel dari Polres Ketapang, Kodim Ketapang, Satpol PP dan BPDB sebagai bentuk bahwa Operasi Bina Karuna Kapuas Tahap II Tahun 2022 telah dimulai.

Selanjutnya Kapolres Ketapang membacakan sambutan amanat Kapolda Kalimantan Barat dimana dalam amanat tersebut disampaikan sebagai salah satu provinsi yang rawan dilanda karhutla, Kalimantan Barat menjadi langganan kebakaran hutan dan lahan yang mana faktor utama terjadinya kebakaran hutan dan lahan adalah membuka lahan dengan cara dibakar kemudian api tidak diawasi sehingga membakar ke lahan lainnya.

“ Ini harus menjadi perhatian serta tanggung jawab kita bersama, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat dalam mengantisipasi dan menanggulangi kebakaran hutan dan lahan ” Ujar Kapolres.

Dilanjutkannya, Kapolres menyampaikan bahwa Polda Kalbar dan jajaran menggelar Operasi Bina Karuna Kapuas Tahap II Tahun 2022 dalam upaya melakukan pencegahan dan penanggulangan terhadap kebakaran hutan dan lahan yang di gelar selama 21 hari dimulai dari tanggal 19 agustus 2022 sampai dengan 08 september 2022.

“ Pelaksanaan operasi ini mengedepankan upaya pencegahan dan penanggulangan dan tentunya juga apabila ditemukan pelanggaran atau tindak pidana karhutla maka langkah penegakan hukum akan dilaksanakan.

” Tentunya sinergitas seluruh stakeholder terkait bersama sama masyarakat harus lebih di optimalkan dalam segala upaya pencegahan dan penanggulangan setiap potensi karhutla agar wilayah Kalimantan Barat khusus nya Kabupaten Ketapang dapat bebas dari kebakaran hutan dan lahan ” tutup Kapolres.

Kegiatan apel Operasi Bina Karuna Kapuas Tahap II Tahun 2022 ditutup dengan pagelaran dan pengecekan sarana kendaraan dan alat pemadaman oleh jajaran forkopimda Ketapang.***(humas/jk)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page