banner 728x250

PT Bukit Asam Gelar Jum’at Bersih & Hijau di Zoo & Jogging Track

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Tanjung Enim Masih dalam rangkaian HUT RI Ke – 77 Tahun 2022, PT. Bukit Asam sinergi dengan stakeholder di Kecamatan Lawang Kidul dengan melakukan giat Jum’at bersih dan Hijau bertempat di Zoo & Jogging Track di Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumsel, Jum’at (19/08/2022).

Kegiatan yang disponsori oleh PT. Bukit Asam Tbk, melakukan giat Jum’at Bersih & Hijau juga Senam Sehat bersama Management Bukit Asam dan Stakeholder beserta Masyarakat Tanjung Enim dengan Instruktur Senam dari Palembang.

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Usai senam bersama, dilanjutkan dengan penanaman pohon Gaharu di Mini Zoo yang dilakukan Direktur Operasional PTBA Suhedi bersama Camat Lawang Kidul Andrille Martin dan Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapt. Czi. Sujarwo serta Sekper PTBA Apollonius Andwie dan lanjut diteruskan undangan yang hadir.

Dalam sambutan Camat Lawang Kidul Andrille Martin SE menyampaikan ucapan terima kasih kepada Manajemen PTBA yang telah menginisiasi kegiatan ini yang masih dalam rangkaian HUT RI tahun 2022.

Lebih lanjut Andrille mengatakan, “fasilitas yang sudah dibangun ini, merupakan tanggung jawab kita semua, masyarakat Tanjung Enim harus menjaganya dan tempat ini sudah bisa dijadikan tempat liburan bersama keluarga,” ucapnya.

Ia berharap, agar fasilitas yang sudah ada ini, mari kita jaga bersama, keamanan dan kenyamanan juga kebersihan kita jaga, jangan membuang sampah sembarangan, buanglah sampah pada tempat yang sudah disediakan.

Masih ditempat yang sama, Direktur Operasional PT BA Suhedi juga menambahkan, bahwa fasilitas yang sudah dibangun dalam rangka mendukung Tanjung Enim Kota Wisata harus di jaga dengan baik.

Suhedi mengungkapkan, “kegiatan Jum’at Bersih dan Hijau, masih dalam rangkaian HUT RI Ke – 77 kita gelar berbagai lomba, ini semata-mata untuk memberikan motivasi dan edukasi, bukan hanya hadiah yang dikejar, tapi kesadaran masyarakat bagaimana menciptakan suasana yang aman, nyaman, bersih dan indah,” bebernya.

Ia juga berpesan, fasilitas yang dibangun kita jaga bersama, agar wisatawan dari luar nyaman dan punya kesan yang baik, tidak bisa memperbaiki, kita jaga, tidak bisa menjaga, diam saja (dikde pacak ngilok’i, njage jadilah, dikde pacak njage, diam saje).

Terpisah, Manager Pengelola Lingkungan (Keloling) Ketut Junaidi juga mengatakan, bahwa Mini Zoo sejak covid-19 melanda ditutup sementara dan saat ini dibuka kembali untuk umum.

Ketut Junaidi juga menuturkan, “Mini Zoo ini merupakan, selain tempat wisata, juga bisa untuk Pendidikan dan Edukasi bagi anak sekolah, nanti akan di jadwalkan, ke depan satwa dan tumbuhan akan ditambah lagi,” ungkapnya.

Turut hadir, Direktur Operasional Suhedi, Sekper Apollonius Andwie, Camat Lawang Kidul Andrille Martin SE, Danramil 404-05 Tanjung Enim Kapt. Czi. Sujarwo, Kapolsek Lawang Kidul IPTU. Yogie Sugama Hasyim, STK, SIK, Manager Keloling PTBA Ketut Junaidi dan Sugiarto, Manager Pergudangan Yadi Pusanto, Manager Humas & Adm Korporat Dayaningrat, CSR PTBA Listati, Tim Rescue PTBA, Lurah/ Kades di Kecamatan Lawang Kidul, FKPPI Rayon 0604-05, dan Masyarakat Lawang Kidul.( Mery )

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page