banner 728x250

Kades Sukabangun Apresiasi Dinas PUPR Atas Rehabilitas Kanal Banjir

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Ketapang. Kalbar – Intensnews.co.id. Rehabilitas Kanal Banjir di RT. 21 sepanjang wilaya Dusun 2 dan Dusun 3 Desa sukabangun Kecamatan Delta Pawan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat yang dilaksanakan oleh Dinas PUPR ketapang mendapatkan Apresiasi dari  Kades Sukabangun Muhammad Zaini beserta BPD dan Masyarakat.

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Muhammad Zaini dalam keterangannya mengatakan sangat berterima kasih kepada pihak dinas PUPR ketapang yang telah melaksanakan pekerjaan rehabilitas kanal banjir disepanjang dusun2 dan  dusun 3 didesa sukabangun yang mana hal itu sangat membantu masyarakat nelayan desa sukabangun  yang menggunakan jalur sungai untuk beraktifitas sehari-hari.

“Tentu hal ini sudah di rasakan manfaatnya bagi para nelayan kami khususnya bagi warga sukabangun,  karena sekarang setelah kanal sudah direhab para nelayan bisa langsung membawa perahu motor langsung ke belakang rumah mereka” ujarnya

Sambungnya  “dulu sebelum ada rehabilitas kanal para nelayan menambat perahu mereka di kaki jembatan bahkan menumpang di steger tim sar, dulu kita sangat prihatin pada para nelayan kami ini. Saya selaku kepala desa beserta jajaran pemdes yang lainnya, akan terus bergerak tanpa lelah, karena kalau menyinggung soal pembangunan, ya memang tanggung jawab kami selaku aparatur pemerintahan desa dalam melaksanakan progres pembanguanan untuk di masa yang akan datang”, tutur Muhammad Zaini saat dikonfirmasi diruang kerjanya Pada Senin (22/8/2022)

Disamping itu Ia pun meminta do’a serta dukungan warga masyarakat Sukabangun,  demi untuk  kemajuan desa  yang bermartabat mandiri dan kreatif.

Sementara itu. Masih diruangan yang sama Ketua BPD Rahadi juga menyampaikan  apresiasi kepada pihak-pihak terkait atas terlaksananya Rehabilitas Kanal Banjir yang sudah dinikmati oleh para nelayan serta masyarakat dusun 3 desa sukabangun, karena menurut dia ada beberapa manfaat bagi masyarakat desa.

“Selain untuk kemudahan para nelayan kami. Rehabilitas kanal juga menyerap banjir, yang mana dulunya jika hujan turun beberapa ruas jalan di dusun tiga sering tergenag air, namun sekarang sudah tidak ditemukan lagi genangan air dinjalan”kata Rahadi

Dirinya menjelaskan bahwa BPD  selalu akan mendukung program keja kepala desa sukabangun yang mana nantinya program itu demi untuk kepentingan masyarakat banyak, khususnya desa Sukabangun.

“Begitupun Program pembangunan yang masuk ke desa kami, baik itu program dari tingkat pusat, provinsi dan daerah kami bersama kepala desa akan selalu mendukung. Yang penting untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa sukabangun”. Pungkasnya.***((jk)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page