banner 728x250

Penutupan Program Pelatihan Dan Pamagangan Alat Berat,PT.SBS

Sumpah Pemuda  
Selamat Natal Dan Tahun Baru  

Tanjung Enim,Intensnews.co.id
Penutupan Program Pelatihan dan Pemagangan Operator Alat Berat, Dinas Ketenaga kerjaan Berkerjasama dengan PT SATRIA BAHANA SARANA(PT SBS) Bertempat Di Saka Hotel dan Apertemen PT.Bukit Asam Kamis ( 25/08)

Dihadiri oleh,PJ Bupati Muara Enim Bapak (Kurniawan),Kepala Dinas Ketenaga Kerja dan Trasmigerasi Muara Enim, Camat Lawang Kidul (Andrille Martin SE,) Perwakilan Direktur utama (Andrie MR) Senior Menejer Keuangan Akutansi dan MIS,(Syahrul Padri)Supervisor CSR & Hubungan Eksternal, Ketua PGRI kecamatan Lawang kidul, Tamu Undangan dan Para Peserta Kursus Pelatihan Alat Berat.

Dalam Sambutannya Andrie MR Senior Menejer Keuangan Akutansi dan MIS,Mengatakan” hari ini penutupan Program Pemagangan Dalam Negeri dari Disnaker Bekerja Sama Dengan PT. Satria Bahana Sarana(SBS)

“Sebagai Bentuk Untuk Mendukung Program Pemerintah Daerah Dan Meningkatkan Keterampilan Pemuda-pemudi Khususnya di Kabupaten Muara Enim untuk dapat siap Bekerja Maka Perusahaan Kami ( PT.SBS) Telah Melaksanakan Program Pemagangan Baik itu pemagangan mandiri maupun Pemagangan dari pemerintah.Ini Juga adalah bentuk tanggung jawab dan Komitmen kami Kepada Masyarakat Sekitar Dan Memberikan Nilai Tambah Bagi Lingkungan Sekitarnya”Kata Andrie MR

Lanjut Andrie”Kami pun telah bekerjasama dengan Disnaker Kabupaten Muara Enim Dalam Setiap Pelaksanaan Program Pemagangan. Kerjasama ini merupakan Turunan Program Dari MoU/Kesepakatan yang telah Ditandatangani Antara Pemerintah Daerah Kabupaten Muara Enim Dengan PT SBS.

Dan Program Pemagangan Dilaksanakan Selama 6 bulan Terhitung Dimulai Pada Tanggal 25 Januari 2022 Berakhir di Tanggal 25 Juli 2022. Akan tetapi Dipertengahan Program Dihentikan Selama 2(Dua) Minggu dikarenakan terjadi peningkatan covid 19, sehingga baru selesai Di Tanggal 8 Agustus 2022.
PT SBS telah menyiapkan 2 unit alat berat dan 3 instruktur alat berat untuk kesuksesan acara ini, yaitu 1 instruktur Excavator, dan 2 instruktur dump truck”.Ungkap Andrie

Masih Kata Andrie”¹Program Pemangangan di PT SBS terbilang unik dan berbeda dengan konsep pemagangan di perusahaan lainnya. Yang membuat beda adalah kami berikan materi “Bimbingan mental, fisik dan disiplin” yang cukup ketat dan keras selama pendidikan. Karena program ini mengedepankan 3 aspek yaitu, Keselamatan Kerja,Hard skill dan Aspek Soft skill.

Keselamatan Kerja adalah nomor satu dilingkungan pertambangan, karena paling besar resikonya.

Hard skill siswa menguasai unit dengan baik dan benar sesuai dengan SOP pengoperasian unit, dan berdasarkan keselamatan yang tinggi.

Sedangkan Aspek Soft Skill Dengan Pembentukan Karakter Siswa yang Disiplin, Mempunyai Semangat Belajar yang Tinggi, penuh tanggungjawab terhadap perusahaan, dan unit yang dipegang”Jelas Andrie MR

Laporan : Mery R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You cannot copy content of this page