Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Ketapang

Alexander Wilyo Kembali Pimpin Gotong Royong Seluruh OPD dan Instansi Vertikal Kabupaten Ketapang

1787
×

Alexander Wilyo Kembali Pimpin Gotong Royong Seluruh OPD dan Instansi Vertikal Kabupaten Ketapang

Sebarkan artikel ini
Example 728x250

Example 728x250

Example 728x250

Ketapang. Kalbar – intensnews.co.id – Tak sekedar slogan atau retorika terkait ajakan Pemkab. Ketapang agar seluruh masyarakat Ketapang kembali hidupkan dan amalkan nilai-nilai Pancasila, sila ke tiga, yaitu “Persatuan Indonesia”, dengan cara gotong royong, Sekda Ketapang Alexander Wilyo kembali pimpin gotong royong yang melibatkan seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah), instansi vertikal, BUMN, BUMD dan beberapa perusahaan swasta yang menyasar seluruh bahu-bahu jalan protokol di Kabupaten Ketapang, komplek masjid Al Ikhlas dan Lokasi MTQ dengan didahului senam bersama di halaman Kantor Bupati Ketapang pada Jumat (26/8/2022).

banner 300x555

Untuk diketahui gotong royong kali ini tidak hanya dilakukan di kawasan Kota Ketapang saja, akan tetapi juga dilaksanakan serentak di tingkat kecamatan hingga kelurahan/desa.

Sekda dalam arahannya kembali mengingatkan bahwa gotong royong mempunyai nilai-nilai luhur warisan para pendahulu bangsa kita yang akan selalu relevan bila diterapkan dalam kehidupan kita sehari-hari baik di dalam lingkungan kerja maupun di dalam lingkungan sosial masyarakat.

Beliau juga mengatakan, bahwa gotong royong bisa dimulai dari yang ringan-ringan, dari hal yang sederhana namun konsisten, agar dapat bermetamorfosis menjadi sebuah kebiasaan.

“Oleh karena itu, dalam mengisi kemerdekan ke-77 Republik Indonesia mari kita menggelorakan kembali semangat bergotong royong dimulai dari hal kecil dan sederhana baru yang lainnya,” ujar Sekda.

Lanjut, “Kita membangun daerah ini tidak bisa sendiri , tidak bisa yang hanya dibebankan pada satu instansi saja tetapi harus berkolaborasi, bekerja secara bersama-sama,” tegas Beliau.

Terpisah, Dandim 1203 Ketapang Letkol Infantri Alim Mustofa memberikan apresiasi atas gagasan penggalakan gotong royong dari Sekda Alexander Wilyo. Menurutnya apa yang digagas dan dimanivestasikan oleh Sekda (gotong royong:red), akan memupuk kembali samangat kegotongroyongan yang barangkali sudah mulai terlupakan.

“Gagasan Beliau dapat memupuk semangat gotong royong yang barangkali sudah terlupakan. Semoga dapat manjadi stimulan perbaikan Kabupaten Ketapang mendatang.” Ujar nya.

Hal senada Wakapolres Ketapang Kompol Anton Satriadi, SIK.,SH.,MH mengatakan kegiatan ini sangat baik untuk gambaran masyarakat luas dan juga merupakan pengamalan dari sila ke-5 pancasila.

Begitu juga Kepala bagian Program dan Keuangan DPRD Ketapang Ahmad, SE.,ACC.,Ak menurutnya, kegiatan ini merupakan ide yang baik dari Sekda Ketapang yang harus kita laksanakan dengan sungguh-sungguh.

“Gotong royong memang selama ini sudah lama tenggalam dari kehidupan kita, dengan adanya gagasan dari Sekda ini, akan membangkitkan kembali semangat gotong royong kita, yang dimulai dari internal Pemerintah Daerah Ketapang.” tuturnya.***(jk/sh/ins)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *