banner 728x250

Hadiri Penutupan Kegiatan TMMD, Sekda: Program Ini Telah Banyak Memberikan Manfaat Bagi Masyarakat

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Ketapang. Kalbar – intensnews.co.id – Sekda Ketapang Alexander Wilyo, S.STP.,M.Si menghadiri langsung Penutupan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2022 yang diselenggarakan di Desa Sebadak Raya Kecamatan Nanga Tayap, pada Rabu (24/08/2022) Pagi.

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

 

Berdasarkan surat Bupati Ketapang Nomor 420/105/DPMPD/2021 Tanggal 31 Maret 2021 . Tentang Kegiatan TMMD dan Karya Bhakti TNI, serta Program Kerja KODIM 1203/KTP Tahun 2022 dan Ditutup Tanggal 24 Agustus 2022, Pasukan terdiri dari Satgas TMMD berjumlah 150 orang, masyarakat berjumlah 40 orang,dan Komcad TNI AD 6 orang, jumlah keseluruhan berjumlah 196 orang.

Sekda dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan tersebut tidak terlepas dari dukungan dan kerja keras berbagai pihak baik TNI, serta masyarakat yang telah menyumbangkan tenaga dan pikiran sejak tahap perencanaan hingga pelaksanaan.

“Kegiatan TMMD ini telah berhasil membantu tugas pemerintah Kabupaten Ketapang dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Beliau.

Lebih lanjut disampaikan Beliau bahwa program ini telah terbukti dirasakan betul manfaatnya oleh masyarakat khususnya di Desa Sebadak Raya kecamatan Nanga Tayap.

“Dampak positif yang dirasakan dengan selesainya pelaksanaan kegiatan TMMD ini adalah terbangunnya sarana prasarana fasilitas umum dan penyuluhan serta pelayanan sosial lainnya,” ucap Beliau.

Selain itu Beliau berharap khususnya kepada warga masyarakat Desa Sebadak Raya agar dapat merawat dan memelihara hasil-hasil pembangunan yang terwujud dari kegiatan TMMD tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan TMMD yang telah dilakukan oleh TNI 1203 Ketapang dan saya berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh pihak-pihak lain, karena sejauh ini program TMMD dinilai telah banyak memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutur Beliau.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 1203 Ketapang serta seluruh jajaran TNI yang telah melaksanakan TMMD imbangan ke-114 tahun 2022 dan ucapan terima kasih juga kepada masyarakat serta semua pihak yang telah mendukung kegiatan TMMD sehingga seluruh rangkaian kegiatan ini dapat selesai dengan baik,” sebut Beliau.

Sementara itu, Kasrem 121/Abw Kolonel Czi Rudi Wahyudiono berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai momentum untuk meningkatkan semangat kebersamaan dan gotong royong serta kemanunggalan antara TNI dan Rakyat dalam mengakselerasi program pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Selain itu Kasrem juga menyampaikan atensi dan harapan kepada para TNI 1203 Ketapang sebagai tindak lanjut dari program TMMD ke 114 tahun 2022 yaitu : 1. Pelihara terus semangat kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat, jangan mudah terhasut dan terprovokasi. 2. Pelihara terus semangat gotong royong sebagai warisan budaya bangsa yang sudah terbina dengan baik selama ini. 3. Pelihara hasil program TMMD agar manfaatnya dapat dinikmati oleh warga masyarakat dalam kurun waktu yang cukup panjang. 4. Kepada Dansatgas TMMD ke-114 lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan TMMD untuk dijadikan bahan perbaikan pada TMMD mendatang dan 5. Kepada para prajurit yang terhubung dalam TMMD dengan selesainya kegiatan ini segera kembali ke induk pasukan masing-masing dan perhatikan faktor keamanan selama dalam perjalanan.

Turut hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Ketapang, para Kepala OPD terkait, dan Masyarakat Setempat.***(jk/dar/ins)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page