Scroll untuk baca artikel
Example 325x300








Ketapang

Launching Car Free Day Pada Pucak HAORNAS di Kabupaten Ketapang

1798
×

Launching Car Free Day Pada Pucak HAORNAS di Kabupaten Ketapang

Sebarkan artikel ini
Example 728x250

Example 728x250

Example 728x250

Ketapang. Kalbar – intensnews.co.id – Car Free Day (CFD) diselenggarakan demi mendukung kebijakan ramah lingkungan dan emisi. Di Indonesia, CFD ini lebih dikenal sebagai Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB), yang diperingati pada tanggal 9 September di setiap tahunnya.

CFD ini selalu terselenggara di berbagai kota maupun kabupaten kota. Oleh masyarakat, kegiatan yang berlangsung setiap akhir pekan ini sering dimanfaatkan dengan berolahraga, berekreasi, bersantai, tanpa berkendaraan bermotor bersama keluarga.

banner 300x555

Demikian juga di Ketapang, Pemerintah Daerah akan launching Car Free Day (CFD) pada puncak HAORNAS (Hari Olahraga Nasional) yang akan disilenggarakan pada tanggal 11 September 2022 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Sekda Ketapang, Alexander Wioyo, S.STP saat memimpin rapat koordinasi terkait dengan CFD dimaksud, di Ruang Rapat Bupati, Lantai 2 pada Senin (29/8/2022) pagi.

Dalam arahannya, Sekda meminta pelaksanaannya nanti tetap dengan cara yang sederhana namun meriah, dengan melibatkan semua stakeholder serta seluruh lapisan masyarakat. Sekda berharap CFD di Kabupaten Ketapang dapat diisi dengan penyelenggaraan pawai budaya, aktivitas olehraga. Tak hanya itu, menurut Sekda CFD ini dapat juga dimanfaatkan oleh UKM atau komunitas-komunitas lain untuk menampilkan potensi dan bakatnya.

“CFD ini boleh diisi dengan penyelenggarakan pawai budaya, aktifitas olahraga, aktifitas UKM maupun aktifitas lain oleh komunitas-komunitas tertentu di Kabupaten Ketapang guna menampilkan potensi dan bakatnya.” Ujar Sekda.

Sekda menambahkan, bahwa selain launching CFD, akan dilakukan penyerahan bonus oleh Pemkab. Ketapang terhadap atlet-atlet Kabupaten Ketapang dari berbagai cabang olahraga yang pada event kejuaraan kemarin berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional.

“Nanti selain launching Car Free Day, juga akan kita lakukan penyerahan bonus untuk atlet-atlet Ketapang yang pada event kejuaraan kemarin berprestasi di tingkat provinsi maupun nasional dari berbagai cabang olahraga.” Ujar Sekda.

Namun demikian, Sekda berharap, kegiatan yang akan diselenggarakan nantinya ini harus dipastikan tidak mengganggu ketertiban umum, mengingat pengguna jalan adalah masyarakat luas yang tentunya memiliki varian kepentingan. Untuk itu Sekda meminta dilakukan koordinasi dan konsolidasi secara matang agar event yang terselenggara ini benar-benar menjadi milik mayarakat.***(jk/sh/ins)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *