Scroll untuk baca artikel
Example 325x300


Uncategorized

Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Akan Segera Dilaksanakan Di Muara Enim-

1886
×

Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) Akan Segera Dilaksanakan Di Muara Enim-

Sebarkan artikel ini




Muara Enim-Intensnews.co.id-Puluhan Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) serta aktivis kabupaten Muara Enim berikan dukungan terhadap anggota DPRD Muara Enim dalam pelaksanaan Pemilihan Wakil Bupati (Pilwabup) di Gedung DPRD Muara Enim.

Hal tersebut di sampaikann nya oleh salah satu perwakilan Aksi Damai koordinasi lapangan (Korlap) dari Ormas JPKP Muara Enim Zulpadli Azim S.Pd di gedung DPRD Muara Enim. Senin, (29/8/2022).

banner 300x555

” Kami sampaikan pak Dewan, kedatangan kami di sini dari Ormas, LSM dan Aktifis gabungan seluruh kabupaten Muara Enim ini. Menyatakan memberikan dukungan dan apresiasi terhadap seluruh DPRD Muara Enim yang akan menyelenggarkan Pilwabup dalam waktu dekat ini ,” ujarnya Zul dalam dalam aksi damai tersebut.

Zul menjelaskan, adapun dukungan pihaknya berikan tersebut yakni merujuk adanya surat perintah Kemendagri Nomor : 132.16/4202/SJb untuk segera melakukan pengisan Wakil Bupati.

Adapun dalam penjelasan pengisian Wakil Bupati Muara Enim sisa masa jabatan Tahun 2018-2023 tersebut, Kemandagri menjelaskan dapat di lanjutkan sesuai dengan peraturan Perundang-Undangan.

Selajutnya, Zul kembali menambahkan, dalam penjelasan tersebut pula di minta kepada Gubernur Sumsel sebagai Wakil Pemerintah Pusat untuk menyampaikan hal yang di maksud kepada DPRD kabupaten Muara Enim dan Penjabat Bupati Muara Enim terkait Fasilitasi pengsian Wakil Bupati Muara Enim sesuai Peraturan Perundang-Undangan dan melaporkan perkembngan nya kepada Menteri Dalam Negeri kembali.

” Kami juga siap menyatakan sikap ke Provinsi maupun ke Jakarta kepada Kemendagri dan ke Mahkamah Agung apa bila dalam penyelenggaraan Pilwabup di Muara Enim tidak di laksanakan. Dari itu kami sangat mendukung terlasana nya Pilwabup di DPRD Muara Enim ini yang kami sayangi ini ,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki di dampingi sejumlah anggota Dewan mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada Ormas, LSM serta Aktifis yang memberikan support dukungan nya atas di selenggarakanya dalam waktu dekat Pilwabup di DPRD Muara Enim.

Ia menjelaskan, dimana dalam proses Pilwabup di DPRD Muara Enim telah masukan tahapan yaitu Panitia Khusus (Pansus) kemudian tahapan Tata Tertib (Tantib) dan Panitia Pemilihan (Panlih).

” Kami ucapkan terima kasih atas dukungan nya ini, yang mana dalam Pilwabup yang akan di selenggarakan di DPRD Muara Enim akan segera di lanjutkan untuk segera di laksanakan ,” pungkasnya.

Laporan :Mery R

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *