banner 728x250
Polri  

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Ketapang Sambang Warga Desa Binaan

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Ketapang. Kalbar – Intensnews.co.id. Bhabinkamtibmas Desa Negeri Baru Polsek Benua Kayong Bripka Andriyanto menyambangi Pos Kamling Desa Negeri Baru dan bertemu bersama dengan Kades beserta warga desa untuk menjalin silaturahmi sekaligus memberikan himbauan kamtibmas untuk turut serta menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah Desa Negeri Baru, Minggu, (28/08/2022). Pukul 20.00 wib.

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Bripka Andriyanto menyampaikan tujuan sambang ke wilayah desa binaannya guna menyampaikan pesan kamtibmas sekaligus himbauan untuk mengajak warga desa menjaga bersama sama situasi kamtibmas di Desa Negeri Baru. Kegiatan ini sudah menjadi rutinitas yang dilakukan Bhabinkamtibmas sebagai bentuk tanggung jawab tugas serta kepedulian terhadap situasi kamtibmas di tengah tengah masyarakat sekaligus sebagai ajang silaturahmi anggota Polri dengan Masyarakat diwilayah hukum Polsek Benua Kayong Polres Ketapang.

Bripka Andriyanto juga berpesan kepada warga untuk berhati- hati dalam menerima informasi baik dari media cetak, atau di media online atau di media sosial dikarenakan banyak nya berita hoax yang apabila tidak disaring dengan baik dapat menjadi disinformasi dan berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan.

” Saya sampaikan kepada saudara saudara warga sekalian untuk lebih cermat dalam menerima informasi atau berita dari media online atau media sosial. Karena tidak sedikit juga berita atau konten yang belum fakta atau bisa disebut berita hoax yang apabila kita tidak cermat dapat menimbulkan kesalahan informasi yang berdampak dengan timbulnya gangguan kamtibmas ” Ujar Andriyanto.

Ditempat lain Bhabinkamtibmas Kelurahan Kauman, Bripka Hendri Purwo, juga melaksanakan tugas sambang Bhabinkamtibmas, dimana menurutnya sambaing merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas guna memastikan situasi desa binaan selalu aman serta dapat menjadi kegiatan yang dapat menerap informasi dari warga masyarakat.

Ditempat lain, Kapolres Ketapang melalui Kasat Binmas AKP Sulardi mengatakan bahwa anggota Bhabinkamtibmas jajaran Polres Ketapang memang selalu rutin melaksanakan tugas sambaing ke wilayah desa binaan masing masing guna memberikan bimbingan dan penyuluhan serta sebagai sarana menerima informasi dan perkembangan situasi dari warga masyarakat melalui dialog bersama warga, sehingga terjalin komunikasi aktif dengan pihak Kepolisian untuk bersama-sama dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif. Terangnya.***(humas/jk)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page