banner 728x250

Penutupan Kegiatan InHouse Training PPI,RSUD Rabain Ditutup

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Muaraenim-Intensnews.co.id-Kelompok kerja Akreditasi Rumah Sakit yang diketuai oleh dr. Elda Rusnita, Sp. PA, Bersama Ketua Komite PPI dr. Dini Ardiyani Sp.PD, KP, FINASIM, IPCD, Serta IPCN ,bertempat di Gedung Serbaguna Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rabu,(31/8/22)

dr Alfurqon, Sp.M selaku direktur RSUD Dr H. M Rabain menutup kegiatan InHouse Training PPI (Pencegahan dan Pengendalian Infeksi). Kegiatan yang di ikuti Oleh kurang lebih 600 Peserta selama 3 (Tiga) hari dari tanggal 29 Agustus sampai 31 Agustus 2022 yang terdiri dari 2 (dua) sesi tiap harinya, bukan hanya dibidang penunjang dan Bidang Manajemen saja.tetapi juga dari berbagai Unit dan Instalasi di rumah sakit.

banner 728x250  
banner 728x250  
banner 728x250  

Pencegahan dan pengendalian infeksi (PPI) di rumah sakit merupakan tuntutan kualitas sekaligus persyaratan administrasi rumah sakit dalam menuju akreditasi.

Pengendalian infeksi dalam industrialisasi rumah sakit bertujuan untuk melindungi masyarakat dari resiko bahaya penularan wabah, baik yang datang ditularkan dari pasien ke pasien, dari tenaga rumah sakit ke pasien, lingkungan rumah sakit ke pasien/pengunjung, tentunya ini sangat mempunyai peran penting terhadap citra dan nama besar rumah sakit.

Desakan implementasi PPI muncul karena merupakan persyaratan yang harus dipenuhi oleh rumah sakit untuk bisa terakreditasi.

Menindaklanjuti hal itu semua Rumah Sakit menjalankan program PPI yang efektif, yang penting bagi pengelola rumah sakit dengan melatih seluruh karyawan rumah sakit menjalankan Implementasi Pencegahan dan Pengendalian Infeksi serta meningkatkan kemampuan dan pengetahuan terkait dengan perencanaan dan program implementasi PPI rumah sakit. sebagai upaya peningkatan pelayanan dan mutu di rumah sakit

Laporan : Mery R.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page